Wabup Bolmut Ikut Rakor dan Evaluasi TKPKD Sulut

0
465

Bolmut, Sulut – Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Provinsi Sulawesi Utara bersama Bupati dan Wali Kota se provinsi Sulawesi Utara tahun 2020 tentang perumusan kebijakan strategis dampak pandemi COVID-19.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, juga bertujuan dalam rangka pemantapan program penanggulangan kemiskinan dan merebaknya Pandemi COVID-19 ke berbagai negara yang dampaknya tidak hanya berpengaruh pada tingkat kemiskinan global tapi juga mempengaruhi tingkat kemiskinan nasonal serta regional termaksud Provinsi Sulawesi Utara.

Menanggapi terkait rapat tersebut, Lembaga Pemantau Pembangunan Pemerintahan dan Kemasyarakatan (LP3K) Bolmut Salmin Aku kepada media mengatakan bahwa saat ini semua kekuatan organ lembaga pemerintah pusat dan daerah sangat gencar memberikan perhatian khusus terkait dampak langsung maupun tidak langsung COVID-19 demi memberikan perlindungan dan keselamatan warga.

Namun, kata Salmin, kenyataan dilapangan masih banyak warga kurang pemahaman tentang hal tersebut. “Padahal untuk melakukan Pencegahan COVID-19 sudah menghabiskan miliaran, tapi fakta di lapangan tidak berbanding lurus dengan keseriusan Pemerintah karena masyarakat lebih memilih bebas dan cuek,” ujarnya.

Olehnya, Salmin menyarankan agar Pemkab Bolmut mengeluarkan Peraturan Bupati sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden tentang pencegahan COVID-19.

“Masih sangat banyak warga yang lalai. SatPol-PP harus punya peran aktif menertibkan kerumunan warga dan swiping penggunaan masker, esensinya Protokol COVID-19 bukan sebatas live style semata tetapi sudah menjadi kebutuhan inti masyarakat. Dan juga kami berharap kebijakan anggaran dan implementasi lapangan dilaksanakan berimbang serta disiplin dalam menjalankan protap COVID-19,” tegasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here