Warga Minta Bupati Evaluasi Kinerja Direktur RSUD Bolmut

0
479

Bolmut, Sulut – Terkait banyaknya persoalan pelayanan dan fungsi manajemen RSUD Bolmut yang berujung pada tuntutan Warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terhadap Direktur RSUD Bolmut yang selama ini diduga mengabaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) Bolmut, Jabir Patingki saat bersua dengan media ini mengatakan bahwa pelayanan kesehatan adalah sektor yang sangat vital,;maka perlu ada dukungan semua pihak untuk mencari solusi manakala ada persoalan yang sangat sensitif terlebih soal pelayanan kesehatan masyarakat.

“Penolakan pasien rujukan di RSUD Bolmut adalah pelanggaran undang-undang kesehatan dan undang-undang Rumah Sakit. Demi untuk keselamatan masyarakat Bolmut, kami meminta Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut segera melakukan evaluasi dan penyegaran terhadap Direktur dan Manejemen RSUD Bolmut yang terkesan sangat disayangkan. Fasilitas RSUD yang sudah bagus tetapi tidak didukung oleh SDM yang baik,” tukasnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS menegaskan urusan evaluasi dan pergantian adalah kewenangan kepala daerah.

“Intinya, nanti saya akan berkoordinasi dengan pak Bupati. Kita serahkan saja kepada pimpinan,” ucapnya, Jumat 28/8/2020).

Menurut Jusnan, respon masyarakat Bolmut terhadap pelayanan di RSUD Bolmut harus disikapi dengan bijak. “Ini demi memperbaiki kinerja pelayanan RSUD Bolmut,” pungkasnya.

Sementara itu hingga berita ini dipublish, Direktur RSUD Bolmut dr. Winy Soewikromo belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here