GSPI Siap Bersinergi Bersama Pemkot Kotamobagu

0
209

Kotamobagu, Sulut – Lisa Lisdiyanti Makalalag akhirnya resmi menahkodai Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Kotamobagu. Hal ini dibuktikan dengan terbitnya mandat dari Dewan Pimpinan Pusat GSPI Nomor: 174/ SM/ DPP/ GSPI/ IX/ 2020.

Mandat yang ditandatangani Donda Haryanty Purba menjadi jelas status GSPI berkiprah di Kota Kotamobagu, sebab organisasi yang meupakan mata, telinga dan hatinya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang secara terstruktur, untuk mengawal dan mengawasi program kinerja pemerintah daerah sekaligus sebagai mitra pendamping kerja di daerah kabupaten/kota bahkan sampai tingkat kecamatan, kelurahan dan Desa.

Dengan terbitnya mandat tersebut, Lisa mengucapkan terimakasih atas kepercayaan DPP yang memberikan tugas dan tanggungjawab dipundaknya sebagai Ketua DPC Kotamobagu.

“Pada intinya mengawal dan mendampingi tugas dan program pro rakyat Pemerintah Kota Kotamobagu. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga dan satu kebanggaan untuk bisa berdampingan dengan Pemkot Kotamobagu dalam mewujudkan Kotamobagu bisa menjadi maju lagi bersama Walikota Ibu Tatong Bara,” ucapnya.

Disinggung soal keberadaan GSPI, Lisa menjelaskan sempat muncul awal bulan Juni 2020 lalu dan sempat santer di Kotamobagu. “Memang benar GSPI sudah muncul sebelumnya dibawah oleh mandat sementara bapak Dolly Paputungan, namun karena tidak ada aktifitas selama 3 (tiga) bulan berjalan maka DPP membekukan kepengurusan tersebut,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Lisa, ditambah dengan pelanggaran kode etik organisasi yang melanggar Aturan ADRT GSPI sehingga pada bulan September diterbitkan kembali Mandat terbaru.

“GSPI mempunyai perluasan pengawasan yang lebih Luas yaitu mengawal program pemerintah pusat yang bersumber dari Dana APBN, BUMN, APBD agar tepat sasaran menuju indonesia maju. Buktinya kami sudah memasukan Data untuk penerima Bantuan UKM ke Pemkot melalui Dinas Koprasi dengan jumlah 66 peserta dengan waktu yang sangat singkat dan mengawal sampai ke tingkat provinsi. Semoga dengan Tugas Awal ini GSPI bisa membuktikan kinerja yang baik dengan pemkot Kotamobagu,” pungkasnya.(emal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here