Pembangunan Pasar Kuliner Kotamobagu Terus Dibenahi

0
154

Kotamobagu, Sulut – Pemerintah Kota Kotamobagu kembali melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana penunjang Pasar Kuliner yang merupakan eks lokasi Rumah Sakit Datoe Binangkang.

“Ada 5 (lima) item yakni ehabilitasi peningkatan sarana dan prasarana pasar kuliner, pemasangan paving block pelataran pasar kuliner, pekerjaan penyambungan listrik dan lampu penerangan, pemasangan instalasi air bersih dan sanitasi pasar kuliner,” ucap Kepala Dinas perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Aray kepada media.

Ia menuturkan, anggaran yang dikeluarkan untuk penambahan fasilitas tersebut berbanderol Rp 1,9 miliar melalui APBD yang diambil dari anggaran biaya tak terduga. “Kami sudah konsultasi dengan BPKP, anggarannya Rp 1.929.186.000 sebagai pelaksana CV. Fajar selama 60 hari,” ujarnya.

Aray juga menjelaskan, bahwa ketambahan fasilitas misalnya tempat cuci tangan lebih tepat asas manfaatnya untuk menangkal COVID-19. “Pastinya tempat mereka sudah teratur dan bisa menambah suasana yang lebih asri untuk Kota Kotamobagu yang kita cintai,” tandasnya.(emal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here