Pemdes Bigo Selatan Salurkan BLT-DD Bulan Agustus

0
133

Bolmut, Sulut – Pemerintah Desa (Pemdes) Bigo Selatan, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk bulan Agustus Tahun 2020, Rabu, (14/10/2020) bertempat di Kantor Desa Bigo Selatan.

Penyaluran Bantuan BLT-DD tersebut, dipimpin langung Kepala Desa/Sangadi Bigo Selatan Isran Suleman, dihadiri Camat Kaidipang yang diwakili Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan Sudurin Sehe, S.Pd.I, Bhabinsa Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang, Sekertaris Desa (Sekdes) Bigo Selatan Santika Aku, Ketua BPD Bigo Selatan Dedi Karto Tanaijo, dan masyarakat Desa Bigo Selatan penerima BLT-DD Bulan Agustus.

Sangadi Bigo Selatan Isran Suleman mengatakan, dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19, Pemerintah Pusat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang bersumber dari dana desa Tahun 2020.

“Untuk warga Desa Bigo Selatan sendiri ada sebanyak 127 KK yang sudah terverifikasi dalam validasi dan finalisasi dari musyawarah Desa BLT-DD hari ini untuk bulan Agustus,” tuturnya.

Lebih lanjut Sangadi Bigo Selatan ini menjelaskan, dimana masing-masing KK mandapatkan Rp 300 Ribu. “Dengan bantuan BLT-DD ini, masyarakat benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan sehari-hari yaitu membeli bahan pokok,”tutupnya.

Disampaikan juga Sangadi Bigo Selatan, Pemerintah Pusat telah memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui program BLT-DD dari dana desa, dan salah satu kriteria warga penerima BLT-DD adalah, masyarakat yang tidak masuk dalam program bantuan seperti, PKH, BST dan Batuan Sosial lainnya.

“Untuk itu saya menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M. Memakai masker saat keluar rumah, Mencuci tangan dan Menjaga jarak untuk menghindari dari penyebaran virus Corona”, harapnya.

Camat Kaidipang yang diwakili Kasie Pemerintahan Sudurin Sehe, S.Pd.I, mengatakan sangat mengapresiasi kinerja pemerintah desa Bigo Selatan dalam sudah melaksanakan penyaluran BLT-DD Bulan Agustus berjalan dengan baik. “Saya berharap masyarakat penerima BLT DD ini, agar benar-benar memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok,” katanya.

Ditambahkan Sehe, meminta warga dapat mengikuti arahan dan protap yang ditentukan pemerintah sebagai langkah memutus rantai penularan Covid-19.

“Saat ini kita sedang masa new normal yang artinya merubah kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Dengan cara yang dilakukan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindarkan kerumunan. Kebiasaan baru ini harus jadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.(syam/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here