DPRD Bolmut Gelar Rapat Paripurna Tentang Ranperda APBD T.A 2021

0
216

BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Paripurna penetapan Ranperda APBD Tahun 2021 di ruang Sidang DPRD Bolmut, Senin (30/11/2020).

Rapat paripurna DPRD yang dipimpin langsung Ketua DPRD  Bolmut, Frangky Chendra didampingi Wakil Ketua DPRD Drs. Salim Bin Abdulah dan Saiful Ambarak SPd.i, dihadiri  oleh segenap anggota DPRD Bolmut, Bupati Bolmut Drs. Hi Depri Pontoh, Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP dan Sekda DR. Drs. Hi. Asripan Nani, Msi, unsur Forkopimda Kabupaten Bolmut dan para pejabat dilingkup Pemkab Bolmut.

Diketahui bahwa postur APBD Tahun 2021 menitikberatkan  pada peningkatan kesejataraan masyarakat, serta pencegahan dan penanganan penularan COVID- 19. Hal ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

APBD tahun anggaran 2021 Kabupaten Bolmut Rp. 716. 318. 395. 026 dengan Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) bernilai Rp. 21. 308. 982. 352 serta belanja Operasional Rp.397. 549. 553. 242 dan belanja Modal Rp. 181. 933. 964. 608 dengan melewati pembahasan yang cukup alot  antara legislatif dan eksekutif yang akhirnya disepakati bersama dan diparipurnakan.

Selain itu, untuk sistem kelola keuangan dan program kegiatan anggaran pada tahun 2021 akan  terawasi lewat aplikasi SIPD (Sistim informasi Pembangunan Daerah) sehingga target sasaran dan penyerapan anggaran terkontrol dan transparansi kepada masyarakat.

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan sasaran APBD T.A 2021 merujuk pada cita-cita bersama untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Terimakasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD yang sudah melakukan pembahasan mulai siang hingga malam bersama TAPD. Walaupun banyak interupsi dan sanggahan namun sudah barang tentu hal ini merupakan dinamika dan sebuah proses menuju kemaslahatan bersama,” jelasnya.D

Diakhir sambutan, Bupati berpesan agar semua pihak mampu memberikan teladan yang baik di tengah Pandemi COVID-19 serta tetap menjaga kebersamaan, kedamaian dan kerukunan agar pembangunan berjalan lancar dan terkendali.(syam/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here