Survei LSI : Elektabilitas ODSK Masih Teratas Jelang Pilgub Sulut

0
256
Aji Alfarabi saat diwawancarai awak media

SULUT – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA kembali merilis survei terkait Pilgub Sulawesi Utara (Sulut). Hasilnya, petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) masih dengan elektabilitas tinggi daripada cagub dan cawagub lainnya.

“Petahana Olly-Steven berpotensi terpilih kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara untuk periode kedua,” ujar Direktur LSI Denny JA, Aji Alfarabi, Rabu (2/12/2020).

Alfarabi mengungkapkan, survei yang dilakukan pada 19-25 November 2020 itu, kompetitor lain mustahil mengejar elektabilitas sang petahana. “Karna elektabilitas petahana dengan kompetitor lain lebih kurang 40 persen,” ungkap Alfarabi.

Alfarabi juga mengungkapkan, pada survei terbaru ini, elektabilitas ODSK mencapai 65,7 persen. Sedangkan paslon CEP-SSL pada posisi 26,2 persen. “Sedangkan VAP-HCM hanya 5,5 persen. Dan yang belum menentukan pilihan hanya 2,6 persen,” terangnya.

Pada segmen lainnya, Lanjut Alfarabi, yakni pemilih militan sudah di atas 55 persen, tepatnya 56,7 persen. Sedangkan pemilih solid CEP-SSL hanya 22,7 persen dan VAP-HCM hanya 4,7 persen. “Untuk swing voters atau ragu-ragu sebesar 15,9 persen,” ucap Alfarabi.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here