Frangky Chendra Minta DKP Bolmut Tertib Administrasi

0
351
Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chendra

BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut melakukan penertiban proses administrasi penyaluran sejumlah bantuan alat perikanan dan kelautan kepada nelayan untuk mendapat sesuai kebutuhan guna menghidupkan masyarakat khususnya nelayan.

“Menyikapi isu yang beredar diluar, saya minta kepada Anggota DPRD Bolmut untuk berkoordinasi atas nama lembaga untuk memanggil pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut terkait penyaluran bantuan mesin katinting yang namanya sudah terdaftar sejak lama namun hingga kini belum ada realisasinya,” ucap Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chendra.

Frangky juga merasa aneh, ada proposal yang baru dimasukkan tapi sudah teralisasi. “Ini sangat aneh, proposal yang dibiarkan cuma menumpuk. Butinya ada yang baru memasukkan, toh udah dapat bantuanya. Ada apa ini?,” geramnya.

Politisi PDIP ini meminta agar pihaknya akan menseriusi masalah ini dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat bersama Dinas Kelautan dan Perikanan. “Jadi, kita sudah bicara dengan teman-teman di DPRD untuk mengundang mereka,” tandas Frangky.

Sementara itu Saenal Van Gobel salah satu Nelayan desa Kuala Utara  kecamatan Kaidipang menungkapkan bahwa dirinya sudah menandatangani berita acara penyerahan paket sektor perikanan namun hingga hari ini bantuan tersebut tak kunjung didapatkan.

“Hal ini kami (nelayan) sangat membutuhkan dan sampai sekarang kami menunggu bantuan tersebut,” singkatnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here