ULP PLN Bolmut Kembali “Makan Korban”

0
153

Bolmut,Sulut – Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bolaang Mongondow Utara di Boroko kembali mengalami kasus kecelakaan kerja. Hal ini diduga mengabaikan K3 Savety Quality Kerja, Selasa (12/1/2021).

Kecelakaan kerja terkonfirmasi terjadi di area Desa Bolangitang kecamatan Bolangitang Barat, dimana karyawan PT. Jago Elvan Anugerah atas nama Wahidin Datuela yang dipekerjakan sebagai tenaga karyawan outsourching di ULP PLN Boroko terjatuh dari tiang listrik setinggi 11 (sebelas) meter.

Peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, Wahidin terjatuh saat ia bersama rekannya sedang melaksanakan pemeliharaan penggantian isolator dan breket yang sudah keropos pada Jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM).

Akibat peristiwa tersebut korban (Wahidin, red-) yang mengalami patah tulang serta luka dilarikan ke RSUD Bolmut kemudian dirujuk ke RSUD Aloe Saboe, Gorontalo.

Wakil ketua SBSI (Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) Kabupaten Bolmut Bidang Investigasi K3, Yunus Pontoh mengatakan usai mendengar kejadian tersebut, pihaknya langsung mendatangi kantor ULP PLN Boroko.

“Kedatangan kami untuk lebih memperjelas investigasi kami di lapangan dan mengingatkan kepada pihak perusahan untuk bertanggung jawab penuh kemanusiaan kepada karyawan yang menjadi korban tersebut selanjutnya mengevaluasi standar keamanan kerja yang profesional,” singkatnya.

Sementara itu, hingga berita ini dipublish, Kepala ULP PLN Boroko Moh. Raja Valents dan Direktur PT. Jago Elvan Anugerah belum berhasil dikonfirmasi.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here