Home Daerah Rayakan HUT Ke-4, YNCI Bitung Gelar Aksi Bersih Pantai

Rayakan HUT Ke-4, YNCI Bitung Gelar Aksi Bersih Pantai

0
368

Bitung – Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Bitung Chapter merayakan ulang tahun yang ke-4, Minggu (21/3/2021) di Pantai Kasuwari, kecamatan Aertembaga.

Acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri Ketua YNCI Regional Sulut, Angga Sinaga, para Chapter perwakilan daerah, yakni Kota Bogor, Kota Gorontalo, Kabupaten Sangihe dan kabupaten/kota lainnya serta 82 member YNCI Bitung Chapter.

Dalam sambutannya, Ketua YNCI Regional Sulut, Angga Sinaga menegaskan bahwa Komunitas motor Yamaha Nmax Bitung Chapter sudah terdaftar di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bitung.

“YNCI Bitung adalah Club Nasional yang tergabung dalam organisasi Yamaha Nmax Club Indonesia, yang berperan lebih aktif untuk merangkul anak-anak muda lainnya agar tidak terjerumus kepada masalah narkoba dan kriminalitas,” ucapnya.

Agar suatu organisasi tidak dipandang negatif oleh masyarakat Kota Bitung kata Angga, harus ada sebuah keistimewaan yang dibawa komunitas terkait apa yang ingin dikelola untuk menghidupkan komunitas dan anggotanya salah satunya industri yang bisa bergulir dan dapat memenuhi kebutuhan yang lebih besar.

“Dengan kebersamaan dan sinergitas, keberadaan klub otomotif bisa disambut oleh pemerintah untuk membangun Kota Bitung , dan yang paling utama agar seluruh member YNCI Bitung hindari permasalahan menggunakan sepeda motor yang melanggar aturan lalu lintas. Selalu menggunakan helm, tanpa knalpot bising (racing) dan kemudian ditengah menghadapi pandemi COVID-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selamat HUT Ke-4 buat YNCI Bitung Chapter dan teruslah berkarya,” tandas pria berdarah Batak yang bertugas di Polres Bitung.

Sementara itu, Ketua YNCI Bitung Chapter, Ramang Hamsah mengajak seluruh member YNCI Bitung Chapter agar tetap solid dan terus berkarya kepada bangsa.

“Terlebih khusus memperkenalkan Obyek wisata Kota Bitung dan pastinya selalu mendukung program Pemerintah Kota Bitung dan tetap mengikuti protap kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tukasnya.

Terpisah, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri berpesan agar ajang ini bisa dijadikan sebagai momen untuk terus menggalakan budaya aman berkendara dengan mentaati segala aturan lalu lintas.

“Dimana kalau weekend sudah banyak masyarakat yang berkeliling memadati jalanan. Untuk itu saya menghimbau agar para pengendara sepeda motor bisa melakukan safety riding,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada, YNCI Bitung Chapter. “Selamat untuk YNCI Bitung, semoga dengan bertambahnya usia komunitas ini bisa semakin solid dan tertib dalam berlalu lintas serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Maurits yang tidak lama lagi dilantik menjadi Wali Kota Bitung Periode 2021-2026.(jf02)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here