31 Maret, Bitung Resmi Miliki Wali Kota dan Wakil Walikota Baru

0
335

BITUNG – Setelah sebelumnya, sempat tersiar kabar. Adanya kesimpang siuran soal kepastian, kapan Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih Ir Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE akan dilantik memimpin Kota Bitung.

Akhirnya hal tersebut terjawab sudah, dimana pada Rabu (31/03/2021). Maurits Mantiri dan Hengky Honandar akan resmi menahkodai Pemerintah Kota Bitung.

Kepastian tersebut, setelah Sekretaris Daerah Kota Bitung, Dr Audy Pangemanan MSi buka suara dan menyampaikan bahwa Rabu 31 Maret tahun 2021, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang baru akan segera dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE di Kantor Gubernur Sulut.

Sekretaris Daerah Kota Bitung, Dr Audy Pangemanan MSi

“Ya surat dari Pemerintah Provinsi Sulut sudah ada, terkait pelaksanaan pelantikan Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar yang jatuh pada Rabu 31 Maret tahun 2021,” katanya.

Audy menambahkan, bahwa saat ini pihaknya sudah sementara melakukan persiapan untuk proses penerimaan Wali Kota dan Wakil Walikota baru.

Sementara itu, bocoran di Bagian Umum Pemkot Bitung menyebutkan bahwa sejak Senin (29/03/2021) telah dilakukan rapat persiapan pelantikan di kantor Pemprov Sulut.

Jadi usai dilantik di kantor Gubernur, Wali Kota dan Wakil Walikota baru akan ke Bitung yang pasti ke Kantor Walikota. Namun sebelumnya akan ada di Kantor DPRD dulu, namun saya belum tahu jam-nya kapan yang katanya akan digelar Sidang Paripurna,” ujar Kabag Umum Theo Rorong SE.

Dari pantauan awak media, Karangan bunga ucapan selamat atas pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar mulai menghiasi Kantor DPRD Kota Bitung, Selasa (30/3/2021).

Karangan bunga itu berjejer rapi di gedung utama Kantor DPRD, tepatnya di depan lobi yang berasal dari sejumlah kalangan.(jf1/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here