MM-HH Tekankan ASN Seriusi Program Bitung Kota Digital

0
79

Bitung – Wali Kota dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar (MM-HH) kembali mengingatkan soal program Bitung Kota Digital agar betul-betul diseriusi oleh seluruh ASN Pemkot Bitung agar hasilnya bisa maksimal.

“Sasaran kita saat ini, adalah akan menjadikan Bitung Kota Digital, tentu segala persiapannya harus kita lakukan yaitu memperkuat pendataan Dinas Capilduk,” ucap Maurits saat memberikan sambutan di Apel Korpri di halaman Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (20/4/2021).

“Tujuannya kata dia, agar diketahui secara komprehensif dan secara detail tingkat kemampuan perekonomian masyarakat Kota Bitung, serta pekerjaan apa yang paling banyak digeluti dan jumlah yang belum bekerja serta hal lainnya. “Tentu sasaran Kota Digital, adalah bentuk kesiapan dan pengabdian kita. Untuk secara bersama-sama bekerja dalam menggapai tujuan tersebut,” ujarnya.

Wali Kota juga mengingatkan, ketika menjadi seorang Abdi Negara apa yang akan dilakukan, bisa saja apa yang nantinya disampaikan berbeda-beda atapun ada yang sama. “Akan tetapi inti dalam kita menjadi abdi negara adalah pengabdian kita kepada negara dan kemampuan serta kinerja kita yang harus kita tunjukan,” jelasnya.

Ironinya lanjut dia, ketika menjadi Abdi Negara yang memiliki kualitas, kapabilitas yang mumpuni, namun tidak mau atau malah malas untuk menjalankannya serta menindaklanjutinya tentu hal tersebut sangat bertolak belakang dengan pengabdian.

“Sebagai pemerintah, tentunya harus memiliki target dan sasaran apa untuk kemajuan daerah. Tetap menjaga nama baik Pemkot dengan bekerja secara disiplin serta menjauhi prilaku-prilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” pungkas Wali Kota.

Hadir dalam apel tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan serta puluhan Kepala Organisasi Perangkat Daerah dengan tetap menaati protokol kesehatan.(ray/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here