1000 Titik WiFi Bakal Launching Pekan Depan

0
210

Bitung – Dalam rangka menindaklanjuti program 1000 titik WiFi di Kota Bitung, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM melakukan kunjungan di Kementerian Kominfo RI, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya Maurits bersama rombongan diterima oleh Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Direktorat Jenderal APTIKA Kementerian Kominfo RI, Bambang Dwi Anggono, S. Sos. M. Eng.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, seperti salah satu program Wali Kota dan Wakil Walikota Bitung yakni 1000 titik wifi disetiap RT yang ada di Kota Bitung dan agar disetiap RT ada komunitas belajar.

Dalam kesempatan itu, Maurits juga memperkenalkan TV digital Kota Bitung yang diproduksi oleh anak-anak Bitung sendiri.

Wali Kota yang saat itu didampingi oleh Asisten II Kota Bitung Jeffry Wowiling, Direktur PDAM Raymond Luntungan dan Kepala Dinas Kominfo Franky Sondakh juga menuturkan, bahwa masih ada kendala-kendala yang harus diselesaikan untuk tercapainya program tesebut seperti kelemahan insfratruktur, pelatihan buat anak muda kreatif, dan digital lounge.

Terkait hal itu, Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Bambang Dwi Anggono, S. Sos. M. Eng, menyampaikan, untuk segera membuat proposal dan berjanji akan membantu dalam literasi digital dan ijin yang diperlukan serta untuk digital talent, Kominfo akan kondisikan jika Kota Bitung akan mengadakan super apps bitung hebat, agar supaya dalam 1 aplikasi bisa menyelesaikan 1000 masalah, bukan 1000 aplikasi menyelesaikan 1 masalah.

Sementara untuk launching 1000 titik WiFi, rencananya akan dilaksanakan, Senin(26/4/2021) pekan depan yang akan mengundang Direktur/Dirjen/Menteri Kominfo untuk hadir pada launching tersebut.(ray/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here