Unggul Dalam Kualitas, SD Inpres 7/83 Girian Weru Dua Raih Segudang Prestasi

0
120

Bitung – Prestasi yang diraih sebuah lembaga pendidikan merupakan suatu keberhasilan dan tolok ukur tersendiri bagi lembaga tersebut sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya yang berhasil adalah SD Inpres 7/83 Girian Weru Dua.

Berkat komitmen dan kerja keras sang Kepala Sekolah Antje Lele, Spd mengantar SD Inpres 7/83 Girian Weru Dua berhasil mencapai prestasi baik akademik maupun non akademik.

Dirinya menuturkan, bahwa pencapaian prestasi sudah menjadi program yang dimulai dari membentuk tim Pembina, dimana di tim itu, terdapat guru-guru yang memiliki skill dan keahlian tertentu. Dari tangan mereka lahir para juara yang hebat.

Selain itu juga Antje Lele menuturkan, torehan prestasi ini juga didukung oleh orangtua serta motivasi dari Komite yang memberikan reward sebagai penyemangat bagi siswa untuk berprestasi.

Keberhasilan ini merupakan sebuah rangkaian yang sudah terencana dan sistematis. Bagaimana memberikan peluang bagi anak dalam pengembangan potensi yang dimiliki. Digali, dikembangkan dan dibina dengan dukungan dari para guru, komite bahkan orangtua murid,” ucapnya saat diwawancarai awak media, Kamis (6/5/2021) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya hanya menjalankan tugas dengan baik dan bekerja sama dengan semua elemen stakeholder dan para guru sehingga menciptakan suasana yang kondusif aman dan nyaman.

“Menjalin hubungan dengan para guru bukan hanya di lingkungan dinas sekolah saja tapi harus diluar kedinasan pun wajib dilakukan supaya lebih terjalin lagi suasana kekeluargaannya,” katanya.

“Intinya, siswa tersebut harus terus diberi semangat agar lebih semangat lagi dalam menggali ilmu untuk dirinya sendiri dan menjadi motifasi agar lebih berprestasi lagi di masa mendatang,” pungkasnya.

Antje Lele pun menambahkan, bahwa pihaknya intens menjalin kerjasama dalam menjalani tugas mendidik, baik dari segi pikiran maupun tenaga sehingga mendapat hasil yang maksimal. “Salah satunya dari segi prestasi siswa, karena merupakan masa depan bangsa dan menjadi garda paling depan demi kemajuan NKRI,” tutupnya.(old/red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here