Pemkot dan Pelindo Siap Atasi Banjir di Pusat Kota Bitung

0
234

BITUNG – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar benar-benar membuktikan janji bersinergitas dengan semua kalangan dalam mengatasi permasalahan kota.

Buktinya dalam mengatasi banjir di Pusat Kota setiap hujan, Maurits-Hengky melibatkan PT Pelindo IV untuk bersama-sama mengatasinya.

Hal ini dibuktikan saat Wali Kota meninjau langsung lokasi banjir di Pusat Kota mencari tahu apa yang menjadi penyebab sehingga genangan selalu terjadi saat hujan.

Ditemani Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Bitung, Ruddy Theno, Maurits berdiskusi lama di dekat pintu masuk Pelabuhan Samudera tepatnya di jembatan Lorong MM Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa.

Keduanya membahas soal solusi volume air yang mengalami sumbatan di jembatan hingga menjadi salah satu penyebab banjir di Pusat Kota setiap hujan.

Tak lama berselang, pihak PT Pelindo IV yakni General Manager Terminal Petikemas Bitung (TPB) Kota Bitung, Alex Sitorus bersama Manager Teknis PT Pelindo IV Persero Cabang Bitung ikut bergabung.

“Dari hasil pemantauan, salah satu penyebabnya banjir di Pusat Kota dikarenakan ada beberapa titik jalur air yang menuju ke pembuangan akhir tersumbat,” kata Maurits.

Untuk mengatasi itu, kata dia, hasil koordinasi dengan pihak PT Pelindo IV Persero Cabang Bitung dan PT Pelindo IV TPB sudah sepakat mancari cara agar Pusat Kota bebas dari banjir.

“Kami sudah diskusi dan telah membicarakan secara matang untuk bersama-sama mencarikan solusi terkait dengan persoalan yang terjadi saat ini,” tutupnya.(old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here