Rita Mantiri Tangkudung Sandang Bunda PAUD Bitung

0
162

BITUNG – Posisi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Bitung resmi disandang, Ny Rita Mantiri Tangkudung.

Jabatan itu resmi disandang Rita setelah dikukuhkan dalam acara Pengukuhan Bunda PAUD se-Provinsi Sulut yang dikukuhkan Bunda PAUD Provinsi Sulut, Ny Rita M Dondokambey Tamuntuan, Jumat (21/5/2021).

Pengukuhan itu digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur dan dalam sambutannya, Bunda PAUD Sulut meminta Bunda PAUD yang ada di Kabupaten/Kota dapat bersinergi baik dengan Pemerintah Daerah maupun pemangku kepentingan seperti BUMN agar dapat menghasilkan PAUD yang memiliki standar nasional.

“Bunda-bunda PAUD dapat membuat satu PAUD di daerah masing-masing yang bisa terakreditasi dan akan dibantu lewat Dinas Pendidikan agar PAUD itu dapat terakreditasi sampai ke tingkat nasional,” pungkas istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Sementara itu, Rita Mantiri Tangkudung menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat Bunda PAUD Kota Bitung serta akan menindaklanjuti arahan Bunda PAUD Sulut.

“Mari bekerjasama untuk menciptakan PAUD terakreditasi seperti pesan Bunda PAUD Sulut demi kemajuan pendidikan anak-anak kita,” ucapnya.

First Lady Bitung ini juga berjanji akan berkerjasama dengan pemerintah daerah lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pihak swasta seperti arahan Bunda PAUD Sulut.

“Gotong royong menyiapkan SDM hebat harus kita mulai dari tingkat PAUD, untuk itu kami akan berupaya mewujudkan itu,” tukas istri Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri.

Seperti diketahui, Bunda PAUD sendiri adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintah daerah.

Hadir juga dalam acara pengukuhan itu Ketua Pokja 2 TP PKK dan Kabid Paud NF Dinas Dikbud serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung, Julius Ondang.(old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here