Prokes COVID-19 Warnai Pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1310 Bitung

0
159

BITUNG – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310 Bitung menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19. Hal ini ditegaskan Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf. Benny Lesmana.

“Kemarin, personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung sudah menjalani pengambilan dan sekaligus pemeriksaan rapid test antigen. Puji Tuhan, Alhamdulillah semua dinyatakan negatif,” ucap Dandim.

Lesmana mengatakan pelaksanaan rapid test antigen tersebut dilakukan agar dapat memastikan bahwa, segenap personel Satgas TMMD yang bertugas terbebas dari virus COVID-19.

“Langkah yang dilakukan ini, demi keamanan dan kelancaran kita bersama dalam pelaksanaan program TMMD yang sedang berjalan saat ini. Mengingat, saat ini juga situasi pandemi COVID-19 sementara melanda bangsa ini,” tuturnya.

Menurutnya, dalam keseharian saat pelaksanaan program TMMD ini, segenap personel Satgas TMMD pastinya akan selalu berbaur dan berinteraksi langsung dengan warga masyarakat.

“Hal inilah yang perlu kita jaga dan antisipasi langkah awal dalam pencegahan virus corona yang terus menyebar ini,” ujar Dandim.

Lesmana pun menambahkan, apabila terdapat anggota personel yang memiliki gejala, maka pihaknya akan segera melakukan tindakan pencegahan cepat dan sesegera mungkin menggantikannya dengan anggota personel lainnya.

“Doakan dan mohon dukungan bagi masyarakat, terutama para teman-teman media agar pelaksanaan TMMD bisa berjalan optimal sesuai yang diharapkan,” tandasnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here