Warga Hadiri Penyuluhan Pertanian TMMD Kodim 1310/Bitung

0
52

BITUNG – Konsisten mendukung program ketahanan pangan nasional, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1310/Bitung, menggelar penyuluhan pertanian di SMP Negeri Kumersot, Senin (21/6/2021).

Menghadirkan penyuluh fungsional pertanian dari Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Ranowulu Dinas Pertanian Kota Bitung sebagai pemateri Pelita Muaja dan Marlin Tulandi, yang diikuti oleh puluhan warga guna menambah wawasan dan pengetahuan tentang teknologi terkait pertanian.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana melalui Dan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung, Lettu Inf Julen T Kasiaheng, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan nasional yang digelorakan kembali oleh pemerintah RI.

Ia menjelaskan, berdasarkan paparan dari Dinas Pertanian Kota Bitung, sebenarnya masih banyak komoditas lainnya yang lebih menguntungkan dan cocok untuk dibudidayakan di kelurahan Kumersot dan bernilai ekonomis lebih tinggi.

“Kita mau warga disini selalu berkembang dalam hal pertanian, terutama dengan teknologi dan isu kekinian di dunia agraria. Dengan harapan,” tukasnya.

Melalui penyuluhan ini, Julen juga berharap agar warga mendapatkan ilmu yang cukup terutama soal teknologi pengembangan pertanian modern, sehingga terdorong menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.

“Dengan adanya penyuluhan ini, kita berharap agar masyarakat lebih bersemangat di bidang pertanian sehingga bisa dijadikan sektor usaha andalan perbaikan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here