Dandim 1310/Bitung Tegaskan Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Secara Rutin

0
46

BITUNG – Untuk menjaga kondisi kesehatan para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung yang dilaksanakan di kelurahan Kumersot, para Satgas bahkan masyarakat rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Untuk anggota (Satgas) bahkan pun masyarakat wajib kita lakukan pemeriksaan rutin,” Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng, Rabu (23/6/2021).

Hal ini kata dia, berdasarkan instruksi dari Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana yang menekankan perhatian kesehatan kepada Satgas dan masyarakat harus dilakukan secara optimal.

“Intinya pemeriksaan kesehatan, mulai pengecekan suhu tubuh, tekanan darah hingga kondisi kesehatan lainnya,” ucap Julen.

Julen juga menambahkan, kesehatan sangat penting, bahkan Dandim 1310/Bitung menekankan para anggota menjaga asupan nutrisi dengan pemenuhan gizi yang seimbang, baik makanan hingga suplemen.

“Jika ada yang mengeluh sakit bisa langsung datang ke pos kesehatan yang ada, dan jika ditemukan ada anggota yang ditemukan kondisinya kurang prima maka akan diberi obat dan diijinkan istirahat hingga kondisi kesehatannya membaik,” tandasnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here