Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung Gelar Sosialisasi Pelayanan Publik dan Kependudukan

0
50

BITUNG – Program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung salah satunya memberikan penyuluhan, bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) dan Kesbangpol Kota Bitung, Satgas TMMD menggelar sosialisasi pelayanan publik dan kependudukan, di Gedung SMP Negeri Kumersot, Rabu (23/6/2021).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng menjelaskan selaku pemateri Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan Dindukcapil Kota Bitung Lusye Kaunang dan Kepala Seksi Ideologi Kesbangpol Kota Bitung, Stavino Tairas.

“Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan,” singkat Julen.

Sementara itu, Lusye Kaunang berkomitmen akan memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dan Pencatatan Sipil (Pencapil) kepada masyarakat.

“Seluruh warga masyarakat memiliki dokumen administrasi kependudukan secara lengkap di dalam rumah tangganya. Dokumen tersebut adalah Biodata, KTP elektronik, Kartu Keluarga, akta kelahiran, akta kematian bagi keluarga yang telah meninggal dunia, Akta Perkawinan dan Akta Perceraian dan Kartu Identitas Anak (KIA),” jelasnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here