Terpukau Dengan Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung, Dua Siswa SD Ingin Jadi Tentara

0
60

BITUNG – Kehadiran Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung di kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu tak hanya disambut oleh masyarakat dewasa saja. Tapi juga oleh anak-anak setempat.

Hal ini dibuktikan anak-anak yang terlihat akrab dengan anggota Satgas TMMD di sela-sela pergi maupun saat pulang sekolah, para siswa SD ini sangat antusias dan bersemangat saat berkumpul, berbincang- bincang dengan para prajurit TNI.

Seperti yang dilakukan dua siswa kelas I SD GMIM Kumersot, Alfa Ngangi dan Aldo Tirayoh saat pulang sekolah dengan semangat menyambangi posko TMMD 1310/Bitung, Kamis (24/6/2021).

Alfa dan Aldo dihadapan Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng mengaku sangat kagum melihat semangat para prajurit TNI di program TMMD, diantaranya merintis jalan, bedah rumah, pembangunan Poskamling, MCK hingga pengecatan rumah ibadah. “Kami ingin jadi tentara,” cetus Alfa yang diiyakan Aldo dengan respon menganggukan kepala.

Uniknya lagi, kedua bocah tersebut dengan berani dan berdiri tegap membacakan Pancasila yang telah dihafal oleh mereka didepan Komandan dan Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung.

Sebelum meninggalkan posko, DanSatgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng menitip pesan dan motivasi kepada dua bocah tersebut. “Kalau ingin jadi tentara harus rajin belajar, bangun pagi, membantu orangtua dan jangan lupa berdua,” ucap Julen yang diiyakan Alfa dan Aldo dengan kata siap.

Sementara itu, kepada awak media, Julen mengatakan anak-anak harus mengenal TNI sehingga anak tersebut dapat dekat seperti halnya mengajarkan kebaikan kepada keluarga kita dirumah.

“Mendekatkan diri dengan anak-anak adalah sebuah panggilan jiwa yang ada dalam hati untuk dituangkan dalam sebuah perbuatan,” ujarnya.

“Selama ini TNI dikenal dengan seram karena seragam dan tugasnya, kini anak anak lebih bisa mengenal TNI. Tampilan boleh seram, namun hati kita harus selembut sutra,” tambah Dansatgas.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here