Keluarga Besar SDN Inspres 7/83 Girian Weru Dua Bantu Korban Kebakaran Pasar Tua

0
150

BITUNG – Musibah kebakaran yang menimpa pemukiman padat di Kompleks Pasar Tua kelurahan Bitung Tengah kecamatan Maesa, Rabu (23/6/2021) lalu, menyisakan cerita pilu.

Kondisi inilah yang mengetuk hati Keluarga Besar SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua untuk turut membantu, meringankan beban korban kebakaran.

“Kami bersama para siswa membantu semampu kami. Bantuan ini memang tidak besar tetapi kami berharap, apa yang kami lakukan, dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah,” ujar Kepala SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua, Antje Lele usai memberikan bantuan, Jumat (25/6/2021).

Antje memaparkan, gerakan sosial seperti ini akan terus dilakukan Keluarga Besar SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua. Tujuannya, selain membantu mereka yang membutuhkan, juga sebagai upaya menanamkan kepedulian sosial terhadap anak yang harus dilakukan sejak dini. Sehingga mereka kelak, punya pengalaman dan terlatih kepekaannya terhadap lingkungan masing-masing.

“Gerakan seperti ini, akan terus kami kembangkan sebagai bagian dari pendidikan karakter bagi anak didik. Sebetulnya, kami ingin anak-anak yang menyampaikan langsung kepada korban. Namun, karena masih dalam masa pandemi COVID-19, kami tidak bisa membawa mereka. Jadi, hanya kami (dewan guru) yang membawa bantuan ini,” ungkapnya.

“Kami mewakili komite sekolah dan siswa turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat korban kebakaran. Semoga bantuan yang kita serahkan ini benar-benar bermanfaat dan kepada korban kebakaran untuk tabah menghadapi cobaan ini,” tambah Antje.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here