Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung Gelar Penyuluhan Pendidikan

0
133

BITUNG – Untuk meningkatkan minat belajar anak usia sekolah, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bitung, menyelenggarakan penyuluhan pendidikan di SMP Negeri 3 Kumersot.

Meskipun saat ini anak-anak terpaksa harus bersekolah dan belajar dari rumah akibat masih mewabahnya pandemi Covid-19, namun menurut pemateri dari dinas pendidikan tidak boleh menjadi hambatan yang membuat minat belajar anak menurun.

Dengan penyuluhan ini, Komandan Satuan Kompi (Dan SSK) Lettu Jullen T Kasiaheng berharap agar kegiatan ini bisa mengembangkan pola kreativitas para orang tua murid, agar mau berupaya untuk terus memacu semangat belajar anak-anak mereka di rumah.

Kasiaheng menambahkan, bahwa Peran orang tua kini menjadi sangat penting, karena akibat pandemi ini anak-anak dituntut untuk belajar dari rumah masing-masing.

“Kami berharap dengan adanya penyuluhan ini, bisa memberi pengetahuan bagi para orang tua agar bisa mengembangkan kreativitas mereka masing-masing, sehingga mampu memacu semangat belajar anak-anak di rumah,” tandasnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here