TMMD 1310 Kodim 1310/Bitung Bukti Semangat Gotong Royong

0
139

BITUNG – Salah pemerhati masyarakat Kota Bitung, Muzaqir Polo Boven mengaku bangga dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung.

Menurutnya, karena pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas.

Boven menilai, lewat TMMD, masyarakat dan TNI juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri, hingga organisasi masyarakat turun tangan membangun wilayahnya dengan semangat kebersamaan.

Ajang TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila. “Gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila,” ucapnya, Sabtu (26/6/2021).

Dengan kegiatan yang bersifat kebersamaan, lanjut Boven, tidak hanya berupa fisik juga ada pembinaan mental spiritual lewat sarasehan, penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya. “Intinya, membuat masyarakat sejahtera dan paham tentang hukum yang berlaku di Indonesia,” tukasnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here