David : TMMD Bangun Karakter dan Mental Warga

0
41

BITUNG – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud kamanunggalan TNI dan Rakyat. Bukti bahwa TNI senantiasa hadir dan berada di tengah masyarakat dalam kondisi apapun.

Program TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung di kelurahan Kumersot merupakan salah satu program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, khususnya yang berada di pelosok.

TMMD yang berlokasi di kecamatan Ranowulu ini melaksanakan dua sasaran kegiatan yakni kegiatan fisik maupun non fisik yang pelaksanaannya melibatkan stakeholder terkait.

Kegiatan non fisik bertujuan membangun mental kejuangan dengan melakukan berbagai kegiatan penyuluhan.

Salah satu Pemerhati Masyarakat, David Yantu mengatakan, sinergitas dengan seluruh komponen sangat dibutuhkan dalam mensukseskan TMMD ke-111.

“Karena kerjasama dengan seluruh pihak akan memperoleh hasil yang maksimal,” ucapnya saat bersua dengan awak media, Selasa (29/6/2021).

Lebih lanjut David menjelaskan, TNI-Polri yang terus melakukan penyuluhan di lokasi TMMD selain untuk memberi pemahaman tentang materi, juga mengedukasi agar masyarakat lebih mengedepankan kesadaran masyarakat.

“Ini merupakan salah satu wujud kamanunggalan TNI dan Rakyat. Bukti bahwa TNI senantiasa hadir dan berada di tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” tutupnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here