Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung Gelar Penyuluhan Tentang Toleransi Antar Umat Beragama

0
117

BITUNG – Melalui kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1310/Bitung, Satgas TMMD memberikan penyuluhan keagamaan tentang toleransi antar Umat Beragama kepada masyarakat.

Kegiatan yang digelar di SMP Negeri 3 Kumersot, Rabu (30/6/2021) menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bitung melalui Abdullah Tuje selaku penyelenggara zakat dan wakaf.

Dalam materinya, Abdullah mengatakan, bahwa penyuluhan ini dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak serta meningkatkan rasa toleransi antar pemeluk agama.

Selain itu kata dia, penyuluhan toleransi antar umat beragama juga untuk membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain, dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama, dapat terjalin dengan baik,” tukas Abdullah.

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T. Kasiaheng yang berada di lokasi mengatakan, adanya penyuluhan ini dirinya berharap semua warga masyarakat kelurahan Kumersot bisa memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling menghormati dan menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat.

“Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan kepada warga masyarakat, agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat beragama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here