Salut Dengan TNI, Warga Ini Antar Hasil Kebun

0
150

BITUNG – Memasuki 17 hari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung di kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu hubungan dan jalinan sosial Satgas dan warga semakin lekat.

Satgas dan warga terlihat saling mengisi dan saling suport untuk kelancaran pelaksanaan TMMD di Kumersot. Terpantau media ini, sejumlah warga mengantarkan hasil perkebunan mereka ke posko TMMD untuk dikonsumsi oleh para Satgas.

Tak hanya itu, hampir setiap harinya warga berbagi dengan para satgas dengan mengantar makanan ke posko TMMD.

Hal ini terbukti, saat salah satu warga, Noldy Rotinsulu (36) mengantar pisang ke Posko TMMD Kodim 1310/Bitung, Kamis (1/7/2021).

“Ini buat bapak-bapak Satgas biar semakin semangat dalam membangun wilayah kami, dan pastinya hal ini sebagai motivasi kami kedepan,” singkatnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Kompi (Dan SSK) Lettu Julen T Kasiaheng menuturkan, antara satgas dan warga tidak ada batas.

Hal ini kata dia, sesuai amanat Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf. Benny Lesmana, S.E., M.Han., bahwa satgas harus menjaga komunikasi sosial dengan warga di lokasi TMMD.

“Seperti pesan Dandim, kita harus jaga komunikasi dengan warga, untuk menepis pandangan yang katanya tentara itu keras, nah di TMMD ini kita bisa buktikan kepada masyarakat, bahwa TNI juga bisa berperilaku sopan, menghargai dan selalu bersama rakyat,” pungkas Julen.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here