Mantan Kanit I Jatanras Satreskrim Polres Bitung Jabat Kasatreskrim Sitaro

0
95

SITARO – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sitaro menggelar Serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim, Jumat (2/7/2021) di Mapolres Sitaro.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STR/149/VI/KEP./2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan perwira, bintara dan Polri di lingkup Polda Sulut yang menetapkan Iptu. Revianto Anriz S.Tr.K sebagai PS. Kasat Reskrim Polres Sitaro menggantikan AKP. Rudyanto Simanjuntak.

Kapolres Kepulauan Sitaro, AKBP Hansjen Ratag dalam amanatnya mengatakan, dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, serah terima jabatan dipandang sangat dibutuhkan karena disamping memberikan penyegaran bagi pelaksana tugas, juga sebagai langkah pembinaan dan operasional.

“Hal ini sebagai bentuk investigasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menjaga dan memelihara sinergitas yang ada dilingkungan Polri. Karena itu, dengan kehadiran pejabat baru dipandang sebagai suatu bagian kebutuhan organisasi,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, sedangkan bagi kepentingan personil merupakan alih tugas dan tanggung jawab jabatan. Selain itu, makna dari Sertijab adalah sebagai sarana untuk memperluas pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam rangka pengembangan kapasitas pribadi dan wawasan yang bersangkutan.

“Oleh karenanya pejabat yang sudah diberikan amanah, tugas dan tanggung jawab hendaknya dapat memberikan angin segar dan mampu menumbuhkan semangat dan soliditas anggota dalam menghadapi tantangan. Tentunya dengan satu tujuan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” bebernya.

Mengakhiri amanatnya, Hansjen pun menambahkan, kepada AKP. Rudyanto Simanjuntak, seluruh jajaran maupun pimpinan Polres Sitaro mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang terbangun selama menjabat Kasat Reskrim.

“Kepada AKP. Rudyanto Simanjuntak, selamat bertugas ditempat yang baru dan segera menyesuaikan diri dengan tanggung jawab yang baru. Dan kepada Kasat Reskrim yang baru Iptu. Revianto Anriz S.Tr.K selamat bekerja dan selamat atas jabatan yang telah dipercayakan oleh pimpinan. Tunjukan loyalitas dan dedikasi sebagaimana yang selama ini anda tunjukan bagi kesatuan Polri,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Iptu. Revianto Anriz S.Tr.K saat diwawancarai berharap, bisa mengemban amanah dengan jabatan baru itu. Yakni, tetap menjalankan tugas dengan baik dengan melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Semoga dengan jabatan baru ini, saya bisa menjalankan tugas lebih baik lagi serta berharap dukungan dari semua pihak, terutama keluarga. Karena di balik suksesnya seorang anak, ada ibu dan ayah yang selalu mendoakan,” ucap lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2017.

Pria kelahiran 25 tahun yang lalu juga menambahkan selalu welcome dan sangat terbuka dengan media. Apalagi, wartawan itu tugasnya untuk mencari berita. Jadi, bisa saling bersinergi nantinya.

“Handphone saya selalu ontime 24 jam, untuk siapa saja. Jika ada rekan wartawan yang ingin komunikasi atau meminta tanggapan untuk melengkapi beritanya, justru saya malah senang,”tandas Revianto yang berdarah Sumatera.

Diketahui sebelum menjabat Kasat Reskrim Polres Sitaro, Iptu. Revianto Anriz S.Tr.K menjabat Kanit I Jatanras Polres Bitung. Semenatara itu, AKP. Rudyanto Simanjuntak diangkat sebagai Kapolsek Dumoga Barat Polres Bolaang Mongondow.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here