Rumah Opa Daniel dan Oma Rahel “Disulap” TMMD Kodim 1310/Bitung, Ini Buktinya

0
229

BITUNG – Program bedah rumah yang dilakukan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung kepada 2 (dua) rumah yang tidak layak huni, di kelurahan Kumersot mulai menampakkan hasil.

Terpantau media ini, memasuki hari ke-19 pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung, sejumlah satgas melakukan aktivitas di dua rumah, masing-masing milik Opa Daniel Mokotika (64) yang bertempat di Lingkungan Dua RT. 06 dan Rahel Tinga (75) yang terletak di Lingkungan Satu RT.03.

Menurut Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng pengerjaan di 2 rumah tersebut tidak lagi akan selesai.

“RTLH Oma Rahel hari ini masuk tahap pemasangan tehel, targetnya dua hari. Untuk pemasangan plafon sudah selesai, pengecatan dinding luar sudah selesai, tinggal dinding dalamnya,” ucapnya, Sabtu (3/7/2021).

Sementara untuk RTLH Opa Daniel, pengecatan dinding luar dalam selesai tinggal finishing, pemasangan plafon selesai. “Pemasangan tehel kamar dan ruangan sementara dipasang. Untuk target hari Senin selesai,” tambahnya.

Julen juga menambahkan, pihaknya terus memacu bedah rumah dengan harapan bisa selesai tepat waktu. “Kendala sejauh ini belum ada. Semua berjalan sesuai harapan. Intinya pekerjaan kita harus optimal, biar Opa Daniel dan Oma Rahel segera memanfaatkan hasilnya,” tandasnya.(old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here