Rekam Jejak Andri Permana, Kapolsek Segudang Prestasi

0
125

BITUNG – Aksi penipuan berkedok bantuan dengan menggunakan aplikasi Bukalapak yang berhasil diungkap Polsek Matuari, Rabu (30/6/2021) lalu, viral di media sosial Facebook.

Dari pantauan awak media, pemberitaan terkait pengungkapan tersebut, membuat para netizen kaget bercampur kagum dengan aksi kriminal yang masih tergolong asing dilakukan.

Seperti terlihat di grup Facebook Lambe Turah Kawanua, Tarsius Reskrim Polres Bitung, hingga grup lainnya menghiasi dinding netizen dengan beragam komentar mulai dari himbauan hingga ucapan apresiasi buat jajaran Polsek Matuari. Bahkan ratusan netizen ikut membagikan berita yang dipublish sejumlah media online terkait penangkapan 3 (tiga) pelaku tersebut.

Tak dipungkiri, prestasi Polsek Matuari yang berhasil mengungkap kasus yang menghebohkan itu, lewat kinerja dan komando dari sang Kapolsek, Kompol. Andri Permana SIK. Mau tau siapa sosok perwira Polri tersebut, simak rekam jejaknya.

Berdasarkan penelusuran awak media, Kompol Andri Permana merupakan korps Bhayangkara yang punya cukup banyak prestasi, baik di bidang seni maupun pemberantasan aksi kriminal.

Setelah lulus dari PTIK pada awal tahun 2016, Andri ditempatkan di Polda Sulut menjabat Kanit PJR Ditlantas Polda Sulut. Beberapa bulan kemudian, Oktober 2016 hingga Juli 2017 dia dipercaya memimpin Polsek Tikala.

Selama menjabat Kapolsek Tikala, Andri berhasil menangani beberapa kasus diantaranya curanmor, memberantas jaringan pengedar obat berbahaya jenis Tri-X hingga mengungkap pelaku misteri pembunuhan dosen Unsrat tahun 2017.

Dengan sejumlah prestasi yang diraih, suami tercinta Apriyanti Putri Utami kembali dipromosi menjadi Kasatlantas Polres Bitung hingga Juli 2019.

Menjadi Kasatlantas Polres Bitung, Andri berhasil mengharumkan nama Polda Sulut khususnya Polres Bitung di bidang seni saat meraih juara 1 (satu) Police Movies 2018 lewat film yang berjudul Humanis.

Bahkan menggelar kegiatan meriah Police Go To School dengan konsep talk show kreatif, Event Milenial Road Safety Festival dan kegiatan Malendong Kuala Polres Bitung dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 serta turut andil dalam prestasi Polres Bitung meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2018.

Tak hanya sampai disitu, dari Polres Bitung, pria pemilik suara merdu kembali dipromosi menjabat Kasatlantas Polresta Manado, Juli 2019 hingga Maret 2020. Dirinya pun membuat kegiatan Police Go To School dan turut andil dalam prestasi Polresta Manado meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2019.

Bulan Maret tahun 2020, Andri ditarik kembali ke Direktorat Lalulintas Polda Sulut menjabat Kasi Standar Cegah dan Tindak Subditkamsel. Pada bulan Oktober tahun 2020 dirinya kembali dipromosi menjabat Kapolsek Urban Matuari Wilayah Polres Bitung hingga sekarang.

Andri saat ditemui awak media, Sabtu (3/7/2021) berharap, bisa mengemban amanah. Yakni, tetap menjalankan tugas dengan baik dengan melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Intinya berdoa, saya bisa menjalankan tugas lebih baik lagi serta berharap dukungan dari semua pihak, terutama keluarga. Karena di balik suksesnya seseorang, ada ibu, ayah, istri dan anak yang selalu mendoakan. Dan tentunya dukungan keluarga menjadi pelecut tersendiri dalam menjalankan tugas di Korps Bhayangkara,” tandasnya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here