Pembangunan Prasasti TMMD Kodim 1310/Bitung Capai 40 Persen

0
121

BITUNG – Sejumlah anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung terus mengerjakan pembangunan prasasti TMMD ke-111, Senin (5/7/2021).

Nampak, prasasti itu dibangun di titik nol perintisan jalan perkebunan Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu dan pembangunannya diperkirakan sudah mencapai 40 persen dengan pengerjaan pondasi serta penyusunan batako.

Saat ditemui awak media, Koordinator pembangunan prasasti TMMD, Serma Kristal SM mengatakan tinggi prasasti berkisar dua meter dan diatas prasasti nantinya ada replikasi pohon dan buah kelapa sebagai simbol Sulut penghasil kelapa.

“Di prasasti juga akan ada logo Kodam dan Korem serta tulisan besar TMMD ke-111. Target pekerjaan sebelum tanggal 13 Juli 2021, prasasti sudah selesai,” singkatnya.

Terpisah, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng, menambahkan pendirian tugu prasasti merupakan tradisi disetiap pelaksanaan TMMD yang menjadi sasaran fisik, seperti halnya di Kelurahan Kumersot.

“Merupakan tradisi, disetiap TMMD membuat bangunan tugu prasasti sebagai tanda bukti bahwa di Kelurahan Kumersot pernah ada program TMMD, yang melibatkan TNI dan rakyat dalam membangun Kelurahan Kumersot. Juga menjadi bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat di kelurahan ini,” tandasnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here