Dua RTLH Dilengkapi Pagar dan Tanaman

0
36

BITUNG – Dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang masuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung sudah masuk dalam tahap finishing.

Kedua RTLH itu adalah milik Daniel Mokotika (64) yang bertempat di Lingkungan Dua RT. 06 dan Rahel Tinga (75) yang terletak di Lingkungan Satu RT.03, kini sudah masuk pemasangan pagar dan penanaman tanaman hias.

Dari pantauan, sejumlah warga yang merupakan tetangga dari penerima bantuan RTLH dalam program TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung terlihat melakukan penanaman bunga di depan rumah Oma Rahel.

Dengan media tanam pot dan lahan yang terbatas, mereka menanam bunga didepan rumah oma Rahel yang sedang direhab oleh satgas TMMD Kodim Bitung.

Sedangkan di rumah Opa Daniel, sejumlah anggota Satgas TMMD ke-111 sementara memasang pagar rumah dibantu beberapa warga.

Menurut Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan-SSK), Lettu Jullen T Kasiaheng kedua unit RTLH itu tinggal dalam proses perapihan atau finishing. “Proses finishing ini juga dibantu sejumlah warga dengan tujuan dua unit RTLH itu indah dan nyaman dihuni,” singkatnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here