Wali Kota Sebut TMMD Kodim 1310/Bitung Jawab Harapan Warga

0
123

BITUNG – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengaku bangga dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung.

Menurutnya, karena pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas.

Dirinya menilai, lewat TMMD, masyarakat dan TNI juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri, hingga organisasi masyarakat turun tangan membangun wilayahnya dengan semangat kebersamaan.

“Ajang TMMD juga menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila. Gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila,” ucapnya.

Wali Kota menjelaskan, bahwa Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) menjadi salah satu jawaban atas harapan percepatan pembangunan wilayah tertinggal.

Salah satu manfaat TMMD dirasakan warga kelurahan Kumersot, kecamatan Ranowulu. Infrastruktur ataupun jalan menjadi salah satu indikator mensejahterakan warga Kumersot yang notabene berprofesi sebagai petani, kini terakses sehingga bisa aktivitas warga menjadi lancar.

“Tentunya hal yang sangat positif, perbaikan jalan membuat aktivitas petani menjadi lebih mudah,” tutur Maurits.

Maurits juga mengakui, kelurahan yang menjadi lokasi TMMD tentu saja ada perubahan yang lebih baik. “Tentunya apa yang sudah dibangun tersebut terus dirawat dan difungsikan sebagaimana mestinya agar kesejahteraan masyarakat meningkat. Tidak berlebih jika saya bilang TMMD ini merupakan angin segar bagi masyarakat untuk berkembang maju,” tandasnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here