Warga Kumersot Mulai Rasakan Manfaat Rintisan Jalan TMMD Kodim 1310/Bitung

0
39

BITUNG – Manfaat rintisan jalan pertanian di perkebunan Pola, kelurahan Kumersot yang dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung sudah mulai dirasakan warga meski belum selesai dikerjakan.

Hal ini terpantau, Jumat (9/7/2021), salah satu warga Lonce Luntungan yang memuat kelapa dan kayu dengan menggunakan mobil Jeep melintas di jalan rintisan yang menjadi sasaran pembangunan fisik TMMD kali ini.

Saat ditemui awak media, Lonce mengaku sangat senang karena sudah puluhan tahun tidak pernah ke kebun miliknya dikarenakan tidak ada akses jalan yang bisa dilewati kendaraan menuju perkebunan milik dia dan keluarganya.

“Kalaupun bisa, itu hanya dengan berjalan kaki dengan memakan waktu yang lama untuk bisa sampai ke kebun miliknya. Dengan adanya jalan rintis TMMD ini sudah sangat membantu kami keluarga. Terimakasih pak TNI,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng mengatakan dengan dirintisnya jalan tersebut, dipastikan akan dapat dirasakan manfaatnya. “Salah satunya yaitu dapat meningkatkan pendapatan ekonomi kerakyatan,” singkatnya.(oldy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here