HANI 2021, IWO Bitung Sapu Bersih Lomba Karya Tulis Jurnalis

0
203

BITUNG – Ditengah pandemi global, Ikatan Wartawan Online (IWO) Bitung mampu unjuk prestasi menyapu bersih seluruh gelar juara lomba karya tulis jurnalis kategori feature.

Kompetisi dengan tema War On Drugs, diikuti puluhan wartawan online khusus Biro Bitung dari berbagai organisasi media online yang diselenggarakan BNN Kota Bitung dalam menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, pekan lalu.

Pemenang yang telah diumumkan, Jumat (9/7/2021), IWO Bitung berhasil menyabet Juara I hingga Juara Harapan III dan menerima penghargaan di Kantor BNN Kota Bitung di Kecamatan Matuari.

“Tentunya ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami (IWO Bitung), pastinya tak luput dari usaha dan kerja keras teman-teman serta campur tangan yang Maha Kuasa,” ungkap Hezki Goni, Ketua IWO Bitung, Sabtu (10/7/2021).

Menurutnya, dengan diadakannya event seperti ini akan tetap membuat para kuli tinta terpacu untuk meraih prestasi di tengah pandemi. “Saya berharap bahwa dengan adanya lomba ini kita bisa tetap memacu jiwa berprestasi,” ujarnya.

Hezki juga menambahkan, bahwa lomba yang diselenggarakan oleh BNN Kota Bitung adalah contoh positif karena di pandemi ini bukanlah halangan bagi seseorang untuk tetap bisa berprestasi dan mengukur kemampuan, khususnya para kuli tinta.

“Lomba seperti ini patut diapresiasi, karena dengan format online yang menjadi tantangan utama adalah bagaimana menjaga integritas peserta,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Bitung dr Tommy Sumampouw menyampaikan terkesan dengan karya tulis feature dari wartawan biro Kota Bitung.

Dijelaskan, total wartawan yang mengikuti lomba ini sebanyak 12 orang yang mendaftar, namun hanya 7 yang masuk dalam kriteria.

‚ÄúSelamat buat teman-teman yang berhasil meraih juara, dan terima kasih telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” singkatnya.(oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here