Ahad, 13 November 2022 14:23

Kenapa Pria Selalu Lama Berada di Dalam Toilet, Apakah Kalian Termasuk? Ini Lho Alasannya!

Editor : Agass
Pixabay/Stevepb
Pixabay/Stevepb

Pria benar-benar akan menghasilkan lebih banyak waktu di kamar mandi dibandingkan wanita. Dalam survei online baru-baru ini mengonfirmasi bahwa pria menghabikan total 14 menit di toilet perhari.

Jejakfakta.com - Permasalahan toilet selalu menjadi perdebatan pasangan, terutama suami istri, bahkan pada keluarga. Tidak jarang sang istri merasa heran mengapa sang suami betah berada di dalam kamar mandi terlalu lama, bahkan di saat sudah diburu-buru waktu.

Mengutip dari Purewow.com, faktanya memang pria benar-benar akan menghasilkan lebih banyak waktu di kamar mandi dibandingkan wanita. Dalam survei online baru-baru ini mengonfirmasi bahwa pria menghabikan total 14 menit di toilet perhari. Lama juga ya sahabat Jefak!

Sementara wanita hanya delapan menit untuk berada di dalam toilet saja. Artinya pria menghabiskan waktu hampir dua kali lebih lama dibandingkan wanita.

Namun dalam penelitian ilmiah tidak menunjukkan bahwa ada alasan medis atau fisiologis terkait hal ini. Padahal, dalam penelitian yang diterbitkan dalam Gender Medicine menemukan perempuan lebih sering mengalami sembelit dan masalah usus lainnya yang secara logika seharusnya perempuan lebih banyak menghabiskan waktu di toilet. Namun ini kebalik, malah pria yang lebih lama dalam toilet.

Yang dilakukan pria dalam toilet
Pexels/Andrea Piacquadio
Lantas apa yang membuat pria bisa betah berlama-lama di dalam toilet? Jawabannya bukan karena mereka membutuhkan waktu lama untuk buang air besar. Melainkan mereka berada di dalam toilet lebih lama untuk bisa mendapatkan waktu sendiri.

Bagi kebanyakan pria, kamar mandi menjadi tempat perlindungan pribadi. Tempat di mana pintu terkunci dan tidak akan ada yang mengganggu mereka selama berada di dalam. Pria lebih nyaman menggunakan toilet untuk keuntungan mereka pada saat merasa emosional.

“Kesempatan untuk menjauh dari hiruk pikuk rumah, kesempatan untuk mengatur ulang dan memiliki waktu sendiri," kata Michelle Caldwell selaku terapis dan konselor klinis.

Tempat sendiri paling praktis
Pexels/Matthis Volquardsen

Meski merasa membutuhkan ruang sendiri, nyatanya pria tidak hanya meratapi nasib selama di dalam toilet. Banyak pria yang melakukan aktivitas tertentu, seperti menonton video, scrolling media sosial, dan membaca berita. Pada dasarnya, mereka melakukan apa yang mereka inginkan, yakni beristirahat sejenak dari tekanan hari itu.

Sejumlah ahli psikolog menilai bahwa tidak ada salahnya untuk berlama-lama di toilet jika memang membutuhkan waktu sendiri. Selama itu tidak menjadi tempat untuk menghindar. Sederhananya, kita semua membutuhkan dan berhak mendapatkan kesempatan untuk berkumpul kembali, dan terkadang kamar mandi adalah tempat paling praktis untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Nah jadi sudah tahu kan sahabat Jefak, kenapa pria sering lama di dalam toilet?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Pria #Toilet #Tips #Kesehatan #Dalam Toilet
Youtube Jejakfakta.com