Kamis, 16 Maret 2023 10:50

Tim SAR Gabungan Temukan Dua Jenazah Pekerja Bendungan Pamukkulu Takalar

Editor : Nurdin Amir
Tim SAR Gabungan menemukan dua jenazah korban dari tiga pekerja Bendungan Pamukkulu yang terseret arus sungai, Selasa (14/3/2023) sore. @Jejakfakta/dok. Basarnas Sulsel
Tim SAR Gabungan menemukan dua jenazah korban dari tiga pekerja Bendungan Pamukkulu yang terseret arus sungai, Selasa (14/3/2023) sore. @Jejakfakta/dok. Basarnas Sulsel

Satu korban atas nama Sukirman belum ditemukan. Tim Sar Gabungan menghentikan pencarian karena kondisi cuaca hujan di sekitar lokasi kejadian.

Jejakfakta.com, Takalar - Tim SAR Gabungan yang dipimpin Basarnas Sulawesi Selatan menemukan dua jenazah korban dari tiga pekerja Bendungan Pamukkulu Kabupaten Takalar dilaporkan yang dinyatakan hilang terseret arus sungai, Selasa (14/3/2023) sore.

Kejadian ini berawal, saat tiga korban tersebut sedang mengevakuasi diri karena terjadi hujan di area hulu sungai, tepatnya di area sungai di bawah Bendungan Pamukkulu. Namun nahas, ketiganya tidak sempat menyelamatkan diri dan dilaporkan hilang terseret arus.

Merespons laporan tersebut, Basarnas Sulsel mengerahkan Tim Rescue melakukan pencarian. Tim Sar Gabungan baru bisa melakukan pencarian pada Rabu (15/3/2023) pagi.

Baca Juga : 5 Korban Kecelakaan Kapal Yuiee Jaya II Ditemukan Meninggal, 18 Masih Hilang

"Kami mendapat laporan dari Erivin yang merupakan pekerja proyek tentang 3 orang yang terseret arus dan langsung mengerahkan Tim Rescue melakukan pencarian," ungkap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel dalam keterangannya.

Proses pencarian Tim Sar Gabungan menyusuri bendungan menuju hilir membuahkan hasil. Sekitar pukul 10.24 Wita, korban atas nama Slamet Widodo (38) ditemukan sekitar area bendungan dalam keadaan meninggal dunia.

Tak berselang lama, sekitar pukul 11.04 Wita, Tim Sar Gabungan kembali menemukan Eko Priyono (33) sekitar 3 kilometer dari bendungan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga : Hari Ketujuh Pencarain Korban KM Yuiee Jaya 2, 1 Korban Ditemukan Mengapung di Pulau Kayuadi

"Kedua korban yang ditemukan langsung dievakuasi ke RSUD Pajonga Daeng Ngalle Takalar," terang Djunaidi.

Sementara, satu korban atas nama Sukirman belum ditemukan. Tim Sar Gabungan menghentikan pencarian karena kondisi cuaca hujan di sekitar lokasi kejadian.

Pencarian rencana akan kembali dilanjutkan besok dengan fokus menyisir area sungai menuju hilir sejauh 5 kilometer. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Tim Sar Gabungan #Basarnas #Pekerja Bendungan Pamukkulu #Terseret Arus Sungai #Tim Rescue #Meninggal Dunia
Youtube Jejakfakta.com