Sabtu, 13 Mei 2023 06:31

IAS Halal Bi Halal dengan Keluarga Besar di Apala Bone

Editor : Nurdin Amir
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memberikan gagasan soal Sulsel saat Halal Bi Halal Keluarga dan Sahabat IAS, di Kelurahan Apala, Barebbo, Bone, Jumat (12/5/2023). @Jejakfakta/Reza Arifuddin
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memberikan gagasan soal Sulsel saat Halal Bi Halal Keluarga dan Sahabat IAS, di Kelurahan Apala, Barebbo, Bone, Jumat (12/5/2023). @Jejakfakta/Reza Arifuddin

Dua program andalan IAS, yakni bantuan keuangan Rp1 miliar per desa serta pembangunan pabrik pupuk anorganik bisa mendorong kemajuan masyarakat desa serta dinilai benar-benar menjawab keluhan masyarakat petani.

Jejakfakta.com, Bone - Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dipercaya bisa menyejahterakan masyarakat Sulsel.

Dua program andalannya, bantuan keuangan Rp1 miliar per desa serta pembangunan pabrik pupuk anorganik bisa mendorong kemajuan masyarakat desa serta dinilai benar-benar menjawab keluhan masyarakat petani.

Tokoh masyarakat Barebbo, Andi Amran, menyebut bantuan keuangan desa itu akan mendorong kreativitas para kepala desa mewujudkan visi dan misi yang dijanjikan saat kampanye.

Baca Juga : Sisi Ini Yang Bikin Milenial Bone Melengket Dukung IAS

Sejauh ini, sumber anggaran untuk desa itu memang hanya ada dari APBD Kabupaten yaitu Alokasi Dana Desa dan APBN yaitu Dana Desa. Tapi alokasi untuk kedua sumber anggaran itu sudah memiliki post-post tertentu.

Bantuan anggaran desa dari pemprov yang digagas bacagub dengan tagline GubernurKu itu akan memberi keleluasaan kepada masing-masing desa untuk penggunaannya. Sesuai kebutuhan masing-masing desa.

Yang penting meliputi penguatan kelembagaan/struktur desa, termasuk di dalamnya operasional desa, penguatan kelembagaan sosial masyarakat desa, serta penguatan dan pengembangan bumdes dan UMKM.

Baca Juga : IAS Sayangkan Angka Kemiskinan di Sulsel Didominasi Petani

Jumlah bantuan yang terbilang besar itu diberikan dengan tujuan pemerintah desa lebih leluasa membuat program monumental sebagai warisan kebaikan.

"Gagasan program bantuan anggaran desa dari pemprov itu menjawab kesulitan-kesulitan pemerintah desa dalam berkarya," ujar Andi Amran, di sela-sela Halal Bi Halal Keluarga dan Sahabat IAS, di Kelurahan Apala, Barebbo, Bone, Jumat (12/5/2023).

Ratusan keluarga dan sahabat IAS hadir dalam Halal Bi Halal itu. Menghadirkan pembawa hikmah Ustaz Ridwan Albone. Menekankan pentingnya berlomba-lomba dalam kebaikan. Dalam jabatan apapun, dan dalam kondisi bagaimanapun.

Baca Juga : Di Hadapan Muslimin Bando, Amiruddin Cerita Kelayakan IAS Pimpin Sulsel

Gagasan bantuan anggaran desa itu, di mata tokoh masyarakat Cina, Irwanto dipercaya mampu merangsang geliat ekonomi desa.

"Gagasan ini juga menunjukkan sosok IAS memang memahami problematika Sulsel hingga level pemerintahan desa. Itu melahirkan keyakinan publik IAS memang bisa membenahi Sulsel. Apalagi, saat menjabat wali kota Makassar, IAS memang sukses membenahi kota Makassar," tegas Irwanto di sela-sela pesta nikah cucunya di Desa Tanete Harapan, Jumat malam (12/5/2023). (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Sulsel 2024 #Ilham Arief Sirajuddin #Bantuan Keuangan #pembangunan pabrik pupuk anorganik #masyarakat barebbo #Bone #sahabat ias
Youtube Jejakfakta.com