Selasa, 16 April 2024 22:38

Kalahkan PSIS Semarang 3-1, PSM Makassar Tetap Bertahan di Liga 1

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
PSM Makassar sukses menaklukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 3-1 pada lanjutan laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/04/2024). @Jejakfakta/dok. PSM Makassar
PSM Makassar sukses menaklukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 3-1 pada lanjutan laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/04/2024). @Jejakfakta/dok. PSM Makassar

PSM Makassar akan menghadapi laga di pekan ke-32 melawan Madura United.

Jejakfakta.com, Balikpapan -- PSM Makassar sukses menaklukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 3-1 pada lanjutan laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Batakan, Balikpapan.

Melansir dari laman Liga Indonesia Baru, pertandingan yang digelar pada Selasa (16/04/2024) tersebut sukses membuahkan 3 poin untuk kemenangan tim Juku Eja tersebut.

Sejak babak pertama dimulai, PSM Makassar yang memang menargetkan kemenangan, pelatih sementara PSM Makassar, Ahmad Amiruddin menurunkan skuad terbaiknya termasuk duo penyerang asing, Victor Mansaraay dan Adilson Da Silva guna menjadi ujung tombak utama di lini depan.

Baca Juga : PSM Makassar Gelar Latihan Perdana di Stadion Kalegowa

Namun, PSIS Semarang justru unggul terlebih dahulu di menit ke-29 melalui gol yang dicetak oleh Tri Setiawan. PSIS Semarang unggul 0-1 di babak pertama. Beberapa kali PSM Makassar berusaha menyamakan kedudukan di babak pertama, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSM Makassar mulai bermain sedikit lebih menyerang guna menyamakan skor. Alhasil, pemain asing asal Jepang, yakni Kenzo Nambu sukses mencetak gol di menit ke-58 melalui tendangan bebas yang tidak bisa dihalau oleh kiper PSIS Semarang, Rizky Darmawan. Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Usai gol tersebut, permainan PSM Makassar mulai kian terorganisir dan kerap kali mengancam lini pertahanan PSIS Semarang.

Baca Juga : PSM Makassar Gaet Daisuke Sakai, Samurai Baru dari Klub Elite India

Winger timnas Indonesia, Yakob Sayuri akhirnya sukses membalikkan keadaan usai mencetak gol di menit ke-60 dan membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Pemain yang juga menjadi andalan Shin Tae-yong di lini sayap timnas Indonesia ini benar-benar menjadi momok bagi pertahanan PSIS Semarang usai kembali mencetak gol di menit ke-83 dan menutup laga dengan skor 3-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

PSM Makassar Tetap di Liga 1

Baca Juga : Hilmansyah Kembali ke PSM, Durasi Kontrak Semusim

Kemenangan 3-1 atas PSIS Semarang sukses membuat Yakob Sayuri dkk kini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024 dengan raihan 41 poin hingga pekan ke 31. Dan bisa dipastikan PSM tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Selanjutnya, PSM Makassar akan mempersiapkan diri guna menghadapi laga di pekan ke-32 melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Madura.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#PSM Makassar #PSIS Semarang #liga 1 2023/2024 #Yakob Sayuri #kenzo nambu
Youtube Jejakfakta.com