Selasa, 10 Januari 2023 15:14

Shin Tae Yong: Saya Minta Maaf ke Suporter Indonesia

Editor : Agass
Shin Tae Yong: Saya Minta Maaf ke Suporter Indonesia/Foto: Instagram/shintaeyong7777
Shin Tae Yong: Saya Minta Maaf ke Suporter Indonesia/Foto: Instagram/shintaeyong7777

STY mengaku telah mengecewakan suporter Timnas Indonesia. Itu sebabnya pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan permintaan maafnya.

Jejakfakta.com, Nasional - Shin Tae Yong (STY) meminta maaf kepada suporter Timnas Indonesia setelah dikalahkan Vietnam 0-2 pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Dua gol Nguyen Tien Linh memastikan kemenangan Vietnam atas Indonesia. Kemenangan agregat 2-0 membuat Vietnam lolos ke final Piala AFF 2022 dan akan menghadapi pemenang antara Thailand vs Malaysia hari ini, 10 Januari 2022.

STY mengaku telah mengecewakan suporter Timnas Indonesia. Itu sebabnya pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan permintaan maafnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pecahkan Rekor di Vietnam, Ini Komentar Shin Tae-yong

"Kami masih harus melakukan banyak pekerjaan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Mengenai hasil ini, saya minta maaf kepada seluruh suporter Indonesia. Jelas kami mengecewakan suporter kami," ujar Shin Tae Yong.

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang dan menjaga gawangnya tidak kebobolan. Saya harus menganalisis lebih dalam lagi. Saat ini saya tidak bisa memastikan apa yang membuat Indonesia kalah," sambung pelatih 52 tahun itu.

Dua gol Vietnam terjadi di awal babak pertama dan kedua. STY mengatakan kebobolan dengan cara itu sungguh menyakitkan, karena Timnas Indonesia selalu mendapat pesan untuk selalu fokus di awal dan pengujung laga. Seperti dilansir cnnindonesia.com

Baca Juga : Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0, Akhiri Kutukan 20 Tahun di Stadion My Dinh

"Saya selalu mengatakan kepada para pemain untuk fokus di lima menit awal dan lima menit akhir laga. Kiper Vietnam tampil bagus, sementara kiper saya [Nadeo] tidak fokus. Gol kedua sedikit sama, pemain saya kehilangan konsentrasi," ucap STY.

Lebih lanjut STY juga mengomentari kondisi lapangan My Dinh. STY mengaku para pemain Timnas Indonesia belum sepenuhnya beradaptasi dengan lapangan My Dinh.

"Vietnam sudah terbiasa bermain di stadion ini, sedangkan kami masih merasa asing. Selain itu kami juga tidak beradaptasi dengan baik hari ini. Saat SEA Games kami bermain di sini dan lapangannya lebih baik dari sekarang. Di leg pertama kami bermain bagus di atas rumput indah Stadion GBK," ujar STY.

Baca Juga : Kyrgysztan vs Oman 1-1, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#STY #Timnas Indonesia
Youtube Jejakfakta.com