Senin, 23 Januari 2023 13:02

Gubernur Sulsel Fasilitasi Balita Penderita Tumor Dapatkan Layanan Kesehatan

Editor : Nurdin Amir
Hasifa, balita penderita tumor merupakan warga Desa Awogading, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu dirujuk ke RSUD Labuang Baji di Makassar. @Jejakfakta.com/Ist.
Hasifa, balita penderita tumor merupakan warga Desa Awogading, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu dirujuk ke RSUD Labuang Baji di Makassar. @Jejakfakta.com/Ist.

Hasifa, balita penderita tumor merupakan warga Desa Awogading, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu membutuhkan bantuan untuk berobat di Kota Makassar.

Jejakfakta, Luwu - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengutus Tim Andalan Sulsel Peduli untuk mendampingi pengobatan seorang balita penderita tumor yang berusia dua tahun di Luwu untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Koordinator Tim Andalan Sulsel Peduli, Amiruddin menyampaikan, pihaknya telah mendapatkan instruksi dari Gubernur Sulsel untuk melakukan pendampingan kepada Hasifa selama mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kita doakan bersama -sama agar segera sembuh dan dapat beraktivitas layaknya seperti anak pada umumnya," jelas Amiruddin, dikutip di laman Pemprov Sulsel, Senin (22/1/2023).

Baca Juga : Mantan Dirut PDAM Luwu Syaharuddin Divonis Tujuh Tahun Penjara

Hasifa, balita penderita tumor merupakan warga Desa Awogading, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu. Sakit yang dideritanya membuat bagian perutnya membengkak dan membutuhkan bantuan untuk berobat di Kota Makassar.

Kondisi Hasifa menjadi perhatian orang nomor satu di Sulsel itu. Bahkan memfasilitasi dalam rujukan Hasifa di RSUD Labuang Baji di Makassar.

Sementara itu, orang tua Hasifa, Ronal dan Fika merasa bersyukur atas perhatian dan kepedulian Gubernur Sulsel. Hasifa kini dirawat di Rumah Sakit milik Pemprov Sulsel itu.

Baca Juga : Film Genre Komedi 'Keluar Main 1994' Tayang 28 Maret

"Kami sangat bersyukur dan ucapan terima kasih banyak kepada bapak Gubernur Sulsel yang membantu anak kami dan memfasilitasi pengobatannya," ungkap Ronal.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan juga memfasiltasi tiga fasien anak penderita kelainan jantung untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSCM) Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Ketiga anak yang mengalami kelainan jantung di RSCM tersebut adalah Andi Adiba Kanza (8 tahun) asal Kabupaten Bulukumba, Khadijah asal Sinjai dan Fania Nur Alika asal Kabupaten Gowa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Balita penderita tumor #Layanan Kesehatan #Kabupaten Luwu #RSUD Labuang Baji #Makassar #Sulawesi Selatan
Youtube Jejakfakta.com