Sabtu, 04 Februari 2023 09:55

Mahasiswi Kedokteran UIN Alauddin Wakili Sulsel di Putra-Putri Kampus Indonesia

Editor : Herlina
Muflihah Sa’adah (18), mahasiswi semester 1 kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, saat bertemu Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak. (Dok. Jejakfakta.com/Ist)
Muflihah Sa’adah (18), mahasiswi semester 1 kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, saat bertemu Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak. (Dok. Jejakfakta.com/Ist)

Duta Kampus bertujuan diantaranya, mengembangkan potensi mahasiswa/i kampus di Indonesia.

Ajang Pemilihan Putra Putri Kampus Indonesia 2023 akan digelar di Surabaya Jawa Timur 17-19 Februari mendatang. Sulawesi Selatan tentu tidak akan ketinggalan, dan akan mengirim perwakilannya.

Muflihah Sa’adah (18), mahasiswi semester 1 kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini, yang akan mewakili Sulsel diajang tersebut, setelah berhasil menyabet jawara pada ajang Duta Kampus Sulawesi Selatan tahun 2022.

Kemunculan mahasiswi asal Soppeng mewakili Sulsel tersebut tentu tidak datang begitu saja. Ia beberapa kali mengukir prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi. Seperti menjadi Runner Up 2 Ana' dara Kallolo Kabupaten Soppeng tahun 2020, Duta Anak Kabupaten Soppeng tahun 2021, Dara Pendidikan Favorit Sulsel tahun 2021 dan Winner Putri Duta Kampus Sulsel tahun 2022.

Baca Juga : Lagi Buka, Ini Panduan Daftar Kampus Islam Negeri 2024, Lengkap Materi Ujian hingga Pilihan Kampus

Saat ini, Lia sapaan akrabnya, juga menjadi pengurus Ikatan Anadara Kallolo (Ikalong) Soppeng. Dan sebelum keberangkatannya mewakili Sulsel, sebagai putri asal Kota Kalong, ia berpamitan dan meminta restu serta dukungan pada Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, di Kantor Bupati Soppeng.

"Saya melaporkan, sekaligus meminta doa serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Soppeng, dan seluruh masyarakat Soppeng, dan juga Sulsel agar bisa sukses berlaga dan pulang membawa harum nama daerah," seru Lia.

"Tentu dukungan semua pihak menjadi motivasi bagi saya, dan juga putra-putri lainnya menjadi lebih baik dan memberi yang terbaik buat daerah," sambungnya.

Baca Juga : Unhas dan UIN Alauddin Makassar Bantah Terlinat TPPO Program Ferienjobs di Jerman

Pemilihan Duta Kampus diselenggarakan dan memiliki beberapa tujuan diantaranya, mengembangkan potensi mahasiswa/i kampus yang ada di Indonesia. Mengembangkan inovasi mahasiswa di seluruh Indonesia tanpa melihat latar belakang kampus swasta atau negeri.

Juga memberikan sosialisasi tentang kehidupan kampus, melakukan Kegiatan Sosial Kejar Kampus dan Melakukan kegiatan Bakti Sosial dan langsung memberikan manfaat untuk orang lain dalam bentuk advokasi sebagai seorang duta atau role model mahasiswa/i. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Duta Kampus #Indonesia #Soppeng #Sulsel #UIN Alauddin
Youtube Jejakfakta.com