Selasa, 07 Februari 2023 23:17

Eks Kadis Budpar Lutra Percaya IAS Mampu Bangun Pemerintahan Harmonis 

Editor : Nurdin Amir
IAS menyambangi Yasir di Warung Kopi Tae Sussa di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta. @Jejakfakta/Reza Arifuddin
IAS menyambangi Yasir di Warung Kopi Tae Sussa di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta. @Jejakfakta/Reza Arifuddin

IAS lalu mengapresiasi gagasan Pasar Gratis. Kondisi ekonomi masyarakat yang baru saja terpukul dengan pandemi memang membutuhkan sentuhan-sentuhan sosok peduli seperti yang digagas Yasir.

Jejakfakta.com, Luwu Utara - Roadshow politik kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Luwu Utara juga menemui penggagas Pasar Gratis Tae' Sussa, Yasir Taba. 

IAS menyambangi Yasir di Warung Kopi Tae Sussa di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta. Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Lutra itu sekaligus pemilik warkop yang menyajikan racikan kopi kekinian itu. 

Sejumlah tokoh masyarakat dan mantan aktivis IPMIL juga hadir dalam bincang-bincang santai itu. 

Baca Juga : Musrenbang RPJPD 2025-2045, Indah: Delapan Misi Pembangunan

Sekaitan sikap IAS yang siap bertarung pada pilgub Sulsel 2024 mendatang, Yasir mengaku percaya akan kemampuan IAS dalam aspek kepemimpinan. 

"Saya yakin dan percaya, IAS ini bisa memimpin Sulsel dengan penuh harmonis. Utamanya, bisa menciptakan keharmonisan di internal pemerintahan daerah," sambut alumni Farmasi Unhas itu.

Yang paling menonjol di mata Yasir, kesuksesan IAS melakoni dua periode pemerintahan di Makassar tanpa cekcok dengan wakilnya. Tidak berseberangan sampai akhir jabatan. 

Baca Juga : Sisi Ini Yang Bikin Milenial Bone Melengket Dukung IAS

Periode pertama IAS menjabat wali kota didampingi Andi Herry Iskandar (2004-2009). Keduanya bergandengan tangan hingga akhir masa jabatan. Bahkan tidak berseberangan atau berlawanan di periode kedua IAS. 

Periode kedua (2009-2014) IAS maju bersama Supomo Guntur. Dua sosok ini juga akur hingga akhir masa jabatan. Keduanya juga bergandengan tangan hingga akhir periode. 

"Ini layak menjadi contoh sekaligus pola untuk menghindarkan pemerintahan itu terpecah belah akibat dukungan di pilkada," kata Yasir. 

Baca Juga : IAS Sayangkan Angka Kemiskinan di Sulsel Didominasi Petani

IAS lalu mengapresiasi gagasan Pasar Gratis. Kondisi ekonomi masyarakat yang baru saja terpukul dengan pandemi memang membutuhkan sentuhan-sentuhan sosok peduli seperti yang digagas Yasir. 

"Sangat layak menjadi percontohan. Karya seperti ini menjadi cerminan nilai orang-orang yang mengedepankan kebermanfaatan pada sesama," tegas IAS. 

Terpisah, IAS bersilaturahmi dengan ratusan Warga Desa Pandak, Kecamatan Masamba. Silaturahmi itu diwarnai pertandingan domino. Diinisiasi tokoh pemuda Masamba Hasrul SH yang akrab disapa Aco. 

Baca Juga : Di Hadapan Muslimin Bando, Amiruddin Cerita Kelayakan IAS Pimpin Sulsel

Usai IAS mengutarakan gagasan membangun pabrik pupuk di Sulsel jika dipercaya menjadi gubernur, warga kompak mendoakan IAS terpilih gubernur Sulsel 2024. 

"Kita doakan bersama, semoga pada kunjungan IAS berikutnya ke Desa Pandak sudah berstatus gubernur Sulsel," kata Aco. 

Sejumlah tokoh masyarakat berbaur dengan ratusan warga. Turut hadir tokoh masyarakat Pandak seperti Masdari, Kahamuddin, dan sejumlah tokoh pemuda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Ilham Arief Sirajuddin #IAS #Luwu Utara #Pasar Gratis #Yasir Taba #Warkop #Racikan Kopi #Kepemimpinan #Sulsel 2024
Youtube Jejakfakta.com