Sabtu, 25 Februari 2023 17:18

Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dihelat di Enrekang, Siapkan Sistem E-Voting

Editor : Nurdin Amir
Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan. @Jejakfakta/dok
Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan. @Jejakfakta/dok

Musyawarah Wilayah ke 40 Muhammadiyah-‘Aisyiyah Sulawesi Selatan akan dihelat di Enrekang, pada 3–5 Maret 2022.

Jejakfakta.com, Makassar - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan menetapkan waktu pasti pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke 40.

Musyawarah Wilayah ke 40 Muhammadiyah-‘Aisyiyah Sulawesi Selatan akan dihelat di Enrekang, pada 3–5 Maret 2022.

Hal itu ditetapkan setelah pelaksanaan rapat koordinasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulsel, di Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Sulawesi Selatan, Tamalanrea, Makassar, Rabu (14/12/2022). Ditetapkan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Enrekang sebagai tuan rumah.

Baca Juga : Event Balap Go-Kart Pertama di Sulsel Perebutkan Piala Gubernur

Atas kepastian waktu pelaksanaan Musywil ini, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Ambo Asse mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, pada hari ini, kita telah menetapkan waktu pelaksanaan Musywil Muhammadiyah Sulawesi Selatan di Enrekang. Insya Allah, pada 3, 4, 5 Maret 2023. Insya Allah, 3 Maret kita Musypim (musyawarah pimpinan), tanggal 4 kita akan melakukan pembukaan musywil secara resmi,” ungkap Ambo dikutip dari Khittah.co.

Ia berharap Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Enrekang bersama perguruan tinggi Muhammadiyah di daerah tersebut mulai menyiapkan diri untuk perhelatan ini.

Baca Juga : Fenomena Non Muslim Berburu Takjil, Dadang Kahmad: Kerukunan Antarumat Beragama

“PWM Sulawesi Selatan sudah lama menunjuk PDM Enrekang untuk menjadi tuan rumah. Alhamdulillah, kita dengar tadi, kesanggupan PDM, PTM, dan warga Muhammadiyah Enrekang untuk menyukseskan Musywil ke 40 ini, menyelenggarakan Musywil ini dengan sebaik-baiknya,” ujar dia.

Terlebih, lanjut Ketua PWM Sulsel yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini, Pemerintah Kabupaten Enrekang sudah menyatakan dukungan dan kesiapannya atas pelaksanaan Musywil di Bumi Massenrempulu tersebut.

Musywil kali ini juga akan berbeda dengan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Pasalnya, Ambo Asse mengungkapkan, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah terkait sistem e-voting yang diterapkan pada Muktamar ke 48 di Surakarta lalu.

Baca Juga : Kisah Berdirinya Masjid Nurul Jami' Mu'minin, Tempat Persinggahan Raja Gowa Sultan Muhammad Zainal Abidin

“Insya Allah, rencananya, Musywil ke 40 Muhammadiyah Sulawesi Selatan ini juga akan menerapkan sistem e-voting untuk pemilihan, seperti di Muktamar lalu,” ungkap dia.

Ia menyebut, pihaknya akan menyiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk penerapan sistem e-voting ini.

“Kalau harus ada pelatihan terlebih dahulu, kita buat pelatihannya segera, bahkan kalau bisa, sebelum Januari ini sudah harus dibikin pelatihannya. Kita sudah harus bergerak cepat ini,” tutup dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Musyawarah Wilayah #Muswil ke 40 #Muhammadiyah #Aisyiyah #Sulawesi Selatan #Enrekang #Sistem E-voting
Youtube Jejakfakta.com