Jumat, 17 Maret 2023 14:20

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Korban Terakhir Pekerja Bendungan Takalar

Editor : Nurdin Amir
Tim SAR gabungan mengevakusi jenazah korban pekerja bendungan Pamukkulu Takalar yang terseret arus sungai, Jumat (17/3/2023). @Jejakfakta/dok. Basarnas Sulsel
Tim SAR gabungan mengevakusi jenazah korban pekerja bendungan Pamukkulu Takalar yang terseret arus sungai, Jumat (17/3/2023). @Jejakfakta/dok. Basarnas Sulsel

Ketiga pekerja bendungan Pamukkulu Takalar dilaporkan terseret arus sungai saat bekerja di area bendungan pada Selasa (14/3/2023) lalu.

Jejakfakta.com, Takalar - Pencarian Sukirman (40) pekerja bendungan Pamukkulu Takalar, Sulawesi Selatan, akhirnya membuahkan hasil. Korban ketiga yang terbawa arus ini ditemukan Tim Sar Gabungan pada Jumat (17/3/2023).

Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Sulsel, Muh Rizal mengatakan, bahwa korban ditemukan sekitar 7 kilometer dari arah bendungan Pamukkulu menuju hilir sungai.

"Hari keempat pencarian, jenazah korban berhasil ditemukan Tim Sar Gabungan sekitar pukul 10.54 Wita," ujar Muh Rizal dalam keterangannya yang diterima Jejakfakta.com, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga : Pemuda asal Gowa Ditemukan Tak Bernyawa di Air Terjun Pungbunga Maros

Sebelumnya, ketiga pekerja bendungan Pamukkulu Takalar dilaporkan terseret arus sungai saat bekerja di area bendungan pada Selasa (14/3/2023).

Saat itu terjadi hujan di hulu sungai dan muka air naik. Ketiga pekerja sempat berusaha mengevakuasi diri, namun tetap terseret arus sungai dan dinyatakan hilang.

Tim SAR Gabungan yang berada di lokasi melakukan pencarian menemukan dua korban pada Rabu (15/3/2023) atas nama Slamet Mulyono (38) di area bendungan dan Eko Priyono (33) sejauh 3 kilometer dari bendungan.

Baca Juga : Tim Sar Gabungan Temukan Pemancing yang Terjatuh dari Perahu di Perairan Batulotong Luwu

Proses pencarian dilanjutkan hingga hari keempat dan Tim Sar Gabungan yang melakukan penyisiran akhirnya menemukan korban yang terakhir.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan," jelas Muh Rizal.

Baca Juga : Tiga Hari Pencarian, Nelayan Tenggelam di Perairan Makassar Ditemukan Tewas

Atas kejadian ini, Basarnas Sulsel menyampaikan duka cita kepada keluarga korban. Dan mengimbau kepada para pekerja bendungan untuk tetap waspada dan memperhatikan kondisi cuaca di sekitar lokasi dengan cepat mencari posisi aman ketika terjadi potensi bahaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Tim Sar Gabungan #Basarnas Sulsel #Bendungan Pamukkulu #Takalar #Terseret Arus Sungai
Youtube Jejakfakta.com