Kamis, 30 Maret 2023 17:37

Jokowi Minta Pemotor Terobos Iring-iringan Rombongan Mobil Presiden Tak Ditahan

Editor : Nurdin Amir
Momen pengendara motor di Makassar, Sulsel nyaris menabrak mobil Presiden Jokowi. (Jejakfakta/Dok Istimewa/Video Viral)
Momen pengendara motor di Makassar, Sulsel nyaris menabrak mobil Presiden Jokowi. (Jejakfakta/Dok Istimewa/Video Viral)

"Di saat yang sama, rangkaian kendaraan Presiden yang telah kosong (tidak ada Presiden) bergerak untuk menuju sisi lain jalan guna menjemput presiden di titik akhir kunjungan ke pasar," tutur Bey Machmudin.

Jejakfakta.com, Makassar - Sekretariat Presiden buka suara soal pengendara motor terobos iring-iringan dan nyaris menabrak mobil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jokowi disebut telah memerintahkan agar pemotor itu tidak ditahan.

Melalui Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, ia menjelaskan, personel pengamanan telah bersiaga mengejar pemotor tersebut setelah Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay melapor ke Presiden. Namun Jokowi meminta agar tidak melakukan penindakan.

"Presiden memberikan arahan untuk tidak perlu dilakukan pemeriksaan dan penahanan kepada pemotor tersebut," ucap Bey dalam keterangannya dikutip detiknews, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga : Isi Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Bahas Ibadah yang Khusyuk hingga Kerangka Ekonomi Makro 2025

Namun Bey mengaku agar kejadian tersebut menjadi evaluasi. Presiden Jokowi meminta agar pengamanan lebih ditingkatkan.

"Presiden hanya meminta ditingkatkan sosialisasi keamanan dan ketertiban berlalu lintas," imbuhnya.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Bontoala, Makassar pada Rabu sore (29/3). Awalnya, rombongan baru saja mengantar Presiden Jokowi untuk peninjauan di Pasar Terong Makassar.

Baca Juga : Real Count KPU 70,61%: Anies-Muhaimin 24,35%, Prabowo-Gibran 58,32%, Ganjar-Mahfud 17,33%

"Di saat yang sama, rangkaian kendaraan Presiden yang telah kosong (tidak ada Presiden) bergerak untuk menuju sisi lain jalan guna menjemput presiden di titik akhir kunjungan ke pasar," tuturnya.

Bey menuturkan, saat dalam perjalanan itulah tiba-tiba ada pemotor yang menerobos rombongan. Bahkan nyaris menabrak mobil Presiden.

"Saat rangkaian tersebut bergerak, ada pemotor yang menerobos dan melintas di depan iring-iringan (di depan mobil Presiden). Tidak ada korban dalam peristiwa ini," ucap Bey.

Baca Juga : Isi Pertemuan Presiden Jokowi dan Ketum Nasdem Surya Paloh, Pertama Kalinya Sejak Hajatan Pemilu 2024

Diketahui, insiden pemotor ugal-ugalan nyaris menabrak mobil Presiden Jokowi viral di media. Polisi pun tengah menyelidiki pengendara motor itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Presiden RI Joko Widodo #Jokowi #Sekretariat Presiden #pemotor #Pengamanan lebih ditingkatkan
Youtube Jejakfakta.com