Sabtu, 27 Mei 2023 21:31

3 Pemain PSM Dipanggil Timnas Jelang FIFA Matchday, Ada Reza Arya Pratama

Editor : Nurdin Amir
Kiper muda PSM Reza Arya Pratama. @Jejakfakta/ dok. Instagram @rezaaryapratama30

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Reza Arya Pratama Kian Tokcer Kawal Gawang PSM, Pengamat: Kita Punya Pengganti Hilman!, https://makassar.tribunnews.com/2022/07/29/reza-arya-pratama-kian-tokcer-kawal-gawang-psm-pengamat-kita-punya-pengganti-hilman.
Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Sukmawati Ibrahim
Kiper muda PSM Reza Arya Pratama. @Jejakfakta/ dok. Instagram @rezaaryapratama30 Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Reza Arya Pratama Kian Tokcer Kawal Gawang PSM, Pengamat: Kita Punya Pengganti Hilman!, https://makassar.tribunnews.com/2022/07/29/reza-arya-pratama-kian-tokcer-kawal-gawang-psm-pengamat-kita-punya-pengganti-hilman. Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Sukmawati Ibrahim

PSM Makassar menyumbang debutan Reza Arya Pratama dan duo Sayuri yakni Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Jejakfakta.com, Makassar - Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama masuk daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina (14/6/2023) dan Argentina (19/6/2023) pada FIFA Matchday.

Pemanggilan itu menjadi yang perdana diterima Reza Arya Pratama. Untuk mengamankan tempat inti, Reza Arya Pratama akan bersaing dengan dua kiper lainnya yakni Syahrul Trisna (Persikabo 1973) dan Ernando Ari (Persebaya Surabaya).

Baca Juga : Timnas Indonesia Pecahkan Rekor di Vietnam, Ini Komentar Shin Tae-yong

Pemanggilan Reza Arya Pratama ke Timnas Indonesia diyakini berkat penampilan apiknya bersama PSM Makassar musim lalu. Reza sukses membantu PSM menjadi juara dengan mencatatkan 33 penampilan dan menorehkan 14 clean sheets.

Reza juga tercatat melakukan 81 penyelamatan penting di Liga 1 musim lalu. Itulah yang membuatnya lebih dilirik Shin Tae-yong ketimbang kiper lain yang biasanya jadi langganan di Timnas Indonesia.

Selain Reza, ada juga beberapa wajah baru di Timnas Indonesia. Mereka mayoritas pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Baca Juga : Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0, Akhiri Kutukan 20 Tahun di Stadion My Dinh

Dalam daftar tersebut, banyak pemain naturalisasi yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Dari 26 nama, tujuh di antaranya merupakan pemain naturalisasi.

Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marc Klok, Stefano Lilipaly, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Selain itu, ada pula Elkan Baggott yang merupakan pemain keturunan.

Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang berkarier di luar negeri. Sebut saja Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan.

Baca Juga : Renovasi Stadion Gelora BJ Habibie Dimulai, Target Rampung 31 Desember 2024

Persib Bandung menjadi klub dengan jumlah pemain terbanyak yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Persib mengirimkan empat nama yakni Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Di peringkat kedua ada Persikabo 1973 dan juga PSM Makassar yang sama-sama menyumbang tiga pemain. Persikabo tercatat mengirimkan Syahrul Trisn, Andy Setyo, dan Dimas Drajat.

Adapun PSM Makassar menyumbang debutan Reza Arya Pratama dan duo Sayuri yakni Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Baca Juga : Tampil Tanpa Kekuatan Penuh, Pelatih PSM Ingin Lanjutkan Tren Positif saat Lawan Barito

Daftar Pemain

Kiper: Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Reza Arya Pratama (PSM Makassar)

Belakang: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (K.V. Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Ipwich Town),

Baca Juga : AFF Undang PSM Makassar Ikut ASEAN Club Championship

Tengah: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (K.M.S.K. Deinze), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht)

Depan: Dimas Drajat (Persikabo 1973), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Rafael Struick (ADO Den Haag)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#PSM Makassar #reza arya pratama #Timnas Indonesia #FIFA Matchday #Yance Sayuri #Yakob Sayuri
Youtube Jejakfakta.com