Ahad, 28 Mei 2023 12:03

Festival Waisak Sulsel 2023 Hadirkan Tokoh Lintas Agama, Suzanna: Bunga Teratai sebagai Simbol Kehidupan

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Festival Waisak Sulsel 2023 resmi dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Khaeroni didampingi Ketua Permabudhi Sulsel, Pembumas Buddha Sulsel, serta sejumlah tokoh lintas agama di Mall Pinisi Point, Kota Makassar, Sabtu (27/5/2023) kemarin. @Jejakfakta/Atri
Festival Waisak Sulsel 2023 resmi dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Khaeroni didampingi Ketua Permabudhi Sulsel, Pembumas Buddha Sulsel, serta sejumlah tokoh lintas agama di Mall Pinisi Point, Kota Makassar, Sabtu (27/5/2023) kemarin. @Jejakfakta/Atri

Festival Waisak Sulsel digelar tanggal 27 Mei hingga 4 Juni 2023.

Jejakfakta.com, Makassar - Festival Waisak Sulsel 2023 resmi dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Khaeroni didampingi Ketua Permabudhi Sulsel, Pembumas Buddha Sulsel, serta sejumlah tokoh lintas agama Sulsel di Mall Pinisi Point, Kota Makassar, Sabtu (27/5/2023) kemarin.

Ketua Permabudhi Makassar, Suzanna mengatakan, Festival Waisak Sulsel 2023 mengangkat Tema "Between The Lines Festival". Ia berharap kegiatan ini dapat menghadirkan pengalaman baru dalam perjalanan spritual di hari Perayaan Waisak.

"Diantara garis kehidupan dan garis perinibbana atau kematian adalah kehidupan saat ini. Begitu memasuki gate kelahiran, kita akan dipertemukan dengan Baby Siddharta yang tingginya 4.2m. Baby Siddharta ini yang terbesar se Indonesia. Di sana kita dapat mempersembahkan bunga teratai sebagai simbol kehidupan," beber Suzanna, kepada Jejakfakta.com, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga : Makassar Siap Jadi Penyangga IKN! Kemenkominfo dan Diskominfo Makassar Gandeng Influencer dan Mahasiswa

Selain itu, kata Suzanna, festival kali ini memperkenalkan patung Buddha Bersabda, perpaduan teknologi dan ajaran Dhamma yang melahirkan karya seni Rupaka Buddha yang berbicara membawakan wejangan Ovada Pattimokkha sebagai intisari dari ajaran Buddha.

"Satu lagi yang istimewa adalah kita dapat melihat relik Sang Buddha. Tidak gampang untuk bisa mempunyai jodoh melihat Relik Sang Buddha. Tapi khusus di Festival Waisak ini kami hadirkan," katanya.

Akan banyak acara yang mengisi Festival Waisak tersebut, salah satunya Dialog kebangsaan bersama Bhante Dhira Panno dan pakar Pancasila, Bapak Yudi Latif.

Baca Juga : Damkar Makassar Mencatat 68 Kasus Kebakaran Sejak Januari-Juni 2024

Festival Waisak tersebut terbuka untuk umum serta tidak dipungut biaya yang akan berlangsung hingga 4 Juni 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#festival waisak #sulsel 2023 #buddha sulsel #lintas agama #Kota Makassar #perjalanan spritual #perayaan waisak
Youtube Jejakfakta.com