Senin, 26 Juni 2023 21:50

Jemaah Haji Kloter 37 Asal Sulbar Meninggal Dunia, Jabir Dimakamkan di Madinah

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
Jemaah haji Embarkasi Makassar menuju bus untuk diberangkatkan ke Madinah. @Jejakfakta/Samsir
Jemaah haji Embarkasi Makassar menuju bus untuk diberangkatkan ke Madinah. @Jejakfakta/Samsir

Almarhum jatuh pingsan hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Jejakfakta.com, Makassar - Satu Jemaah Haji Asal Sulawesi Barat bernama Muhammad Jabir Dawile Lamang (78) dari kloter 17 embarkasi Makassar dinyatakan meninggal dunia di Madinah pada hari Sabtu (24/6/2023) lalu.

Kabar duka tersebut tersampaikan melalui akun media sosial tiktok bernama Marda Bahrun.

Humas Kemenag Sulsel, Mawardi Siradj mengatakan, berdasarkan keterangan ketua kloter menyampaikan bahwa almarhum yang bersama rombongan hendak menuju bus untuk melanjutkan perjalanan saat keluar dari bandara Madinah. Namun, tetiba almarhum jatuh pingsan hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga : Stafsus Hasanuddin Ali Sampaikan 3 Pesan Kepada Jamaah Haji Kloter 7 UPG Makassar

"Ketika tiba di Bandara Madinah, baru saja para jamaah keluar dari Bandara menuju bus tiba-tiba almarhum jatuh pingsan. Dan saat itu langsung ditangani KKHI Madinah," kata Mawardi meneruskan keterangan petugas Kloter kepada Jejakfakta.com, Senin (26/6/2023).

Menurut keterangan yang diterima, kata Mawardi, almarhum terbilang sehat dan tidak gejala sakit baik sebelum berangkat maupun di dalam perjalanan.

"Saat masih di Embarkasi hingga di pesawat almarhum terbilang cukup sehat bahkan termasuk kategori kuat karena terbukti saat keluar dari bandara di Madinah ditawari kereta listrik tidak mau naik tetap memilih jalan kaki bersama pendamping keluarganya, Agussalim Syaiful (satu rombongan dan satu regu)," tuturnya.

Baca Juga : Mesin Pesawat Jemaah Haji Emabarkasi Makassar Rusak, Kemenag Ingatkan Garuda Indonesia Profesional

"Selama perjalanan dari Embarkasi hingga tiba di Bandara Madinah tidak ada keluhan (menurut penuturan keluarga yang mendampingi)," sambungnya.

Selanjutnya, almarhum akan dikebumikan di Madinah.

"Dikuburkan di Madinah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Jemaah Haji #Sulawesi Barat #muhammad jabir dawile lamang #kloter 17 #Embarkasi Makassar #Meninggal Dunia #Madinah #jatuh pingsan
Youtube Jejakfakta.com