Sabtu, 26 Agustus 2023 20:37

Film Mochi Jadi Magnet Pengunjung Zona 1, Konsuler Jepang: Terima Kasih Makassar

Editor : Redaksi
Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr. Ohasihi Koichi nonton film jepang yang berjudul Mochi bersama warga di F8 Makassar, Sabtu (26/08/2023). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkot Makassar
Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr. Ohasihi Koichi nonton film jepang yang berjudul Mochi bersama warga di F8 Makassar, Sabtu (26/08/2023). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkot Makassar

Yuna memahami pentingnya mempertahankan tradisi, sambil menghadapi perubahan-perubahan di depan matanya.

Jejakfakta.com, Makassar - Kantor Konsuler Jepang di Makassar kembali berpartisipasi dalam pagelaran tahunan F8 Makassar melalui dukungan dari The Japan Foundation Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Pihaknya berpartisipasi dalam pemutaran film jepang yang berjudul Mochi yang disutradarai oleh Mayumi Komatsu dan rilis pada tahun 2020 di Jepang.

Film yang berdurasi 60 menit ini bercerita tentang bagaimana Yuna, gadis yang duduk di bangku SMP kelas 3 di daerah distrik Hondera, Ichinoseki berusaha memahami pentingnya mempertahankan tradisi, sambil menghadapi perubahan-perubahan di depan matanya.

Baca Juga : Jokowi Luncurkan KEN 2024, F8 Makassar Top 10 

Distrik Hondera di Kota Ichinoseki, Prefektur Iwate adalah daerah yang kelestariannya terjaga sehingga pemandangannya hampir tidak berubah sejak 800 tahun yang lalu.

Pada daerah yang dikelilingi pegunungan dan diselimuti salju tebal di musim dingin ini, budaya membuat mochi sudah mengakar sejak lama. Menumbuk beras mochi di dalam lesung dan makan Mochi bersama-sama merupakan sebuah tradisi.

Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr. Ohasihi Koichi berterima kasih atas pagelaran F8 Makassar 2023 yang memberikan panggung buat konsuler Jepang dengan sangat baik.

Baca Juga : Band Sugar Daddy dan Home Project Hibur Masyarakat di Penutupan F8 2023

“Dengan dukungan Japan foundation kami dapat menonton bersama pada malam hari ini. Saya ucapkan banyak terimakasih telah berkumpul pada malam hari ini. Mari kita menonton bersama,” ujarnya.

Film ini ditonton ratusan pengunjung F8 Makassar karena dikemas dengan baik dan memiliki banyak makna yang mendalam. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#F8 Makassar #The Japan Foundation Jakarta #pemutaran film jepang #Mochi #Mayumi Komatsu #Mr. Ohasihi Koichi #mempertahankan tradisi
Youtube Jejakfakta.com